Advertise

HAL-HAL YANG DAPAT DILAKUKAN DALAM INTERNET

1 Browsing/Surfing
Browsing atau surfing adalah menjelajah di situs-situs@ internet yang bertujuan untuk mendapatkan informasi atau data. Informasi yang dapat diperoleh diinternet seperti politik, ekonomi, sosia, budaya, ilmu pengetahuan teknologi dll. Berikut ini adalah beberapa informasi yang dapat diperoleh diinternet melalui browsing:
 Informasi untuk anak-anak:
 http://www.barbie.everythinggirl.com
 Informasi untuk pendidikan:
 http://www.depdiknas.go.id/
 http://www.unm.ac.id
 http://www.itb.ac.id/
 http://www.e-dukasi.net
 Informasi komputer
 http://intel.com
 http://www.ilmukomputer.com
 Informasi untuk mendapatkan beasiswa:
 http://www.dana.org
 Informasi untuk mendapatkan berita
 http://antara.co.id
 http://www.kompas.com
 http://www.fajar.co.id

2. Searching
Searching adalah kegiatan untuk mencari atau memperoleh informasi yang kita inginkan dengan bantuan mesin pencari (Search engine).

3. E-mail (Electronik Mail)
E-mail adalah cara untuk saling bertukar pesan dalam format data elektronik dari satu komputer ke komputer lain. Dengan E-mail kita juga dapat mengirim file atau dokumen, gambar dll. Email merupakan alat komunikasi yang cepat dan murah, dimana kita dapat mengirim surat ke seluruh dunia dalam waktu yang singkat.

4. Chatting
Chatting dapat diartikan mengobrol atau bercakap-cakap, yaitu salah satu cara untuk berkomunikasi antar pengguna komputer melalui sebuah tempat pertemuan virtual (maya). Setiap pengguna internet di seluruh penjuru dunia dapat saling bercakap-cakap secara langsung dengan mengetikkan pesan menggunakan keyboard komputer.

5. Download dan upload
Download adalah proses mengambil file dari komputer lain atau internet untuk digunakan atau disimpan di komputer kita. Sedangkan Up load adalah proses pengiriman file dari komputer kita ke komputer lain atau internet

Posting Komentar

0 Komentar