Advertise

Alasan Facebook Resmi Berganti Nama menjadi Meta

Alasan Facebook Resmi Berganti Nama menjadi Meta

Facebook resmi berganti nama menjadi Meta, Kamis (28/10/2021) malam waktu setempat. Pengumuman tersebut disiarkan langsung melalui akun Facebook Reality Labs sekaligus mengumumkan visi Meta sebagai teknologi di masa depan.

Direktur Facebook Mark Zuckerberg mengatakan perubahan nama perusahaan induk tersebut merupakan bagian dari 'rebranding' perusahaan. Ini dilakukan di tengah kritik keras beberapa negara dan regulator terkait sejumlah isu 'pelanggaran' dalam layanannya.

"Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk, sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," kata Zuckerberg dikutip dari Reuters, Jumat (29/10/2021).

Meskipun begitu, perubahan nama tidak akan mengubah struktur perusahaan teknologi yang memiliki 2,9 miliar pengguna bulanan, Facebook kemarin juga meluncurkan logo baru di Menlo Park, California.

“Ini adalah masa depan atas segala yang terjadi di luar perusahaan. Kami membangunnya untuk segala kepentingan di luar perusahaan. Saya mendedikasikan diri untuk seluruh perusahaan di dunia, ini yang anda kehendaki,” ucap Zuckerberg

Sebelumnya, Facebook dihantam isu tidak menyenangkan yaitu sengaja membiarkan ujaran kebencian dan mengambil keuntungan dari keamanan pengguna. Ini diungkapkan oleh salah satu whistleblower, mantan karyawannya Frances Haugen.

Hal itu disebut-sebut sudah diketahui oleh direktur Facebook Namun perusahaan mengabaikannya sehingga timbul kontroversi.









Posting Komentar

0 Komentar