Advertise

Aplikasi Microsoft Word versi Android tembus lebih dari 1 Milyar unduhan !

 


Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan Multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, AS yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar dan perusahaan paling bernilai di Dunia. Perusahaan inilah yang mengembangkan Word dan Excel.

Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Software ini pertama kali dirilis pada 25 Oktober 1983, dengan nama Multi-Tool Word. Awalnya aplikasi ini hanya dibuat khusus untuk pengguna PC (Personal Computer).

Aplikasi ini dikenal sangat populer oleh kalangan pelajar, mahasiswa, hingga pekerja, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan meningkatnya produktivitas aplikasi ini berkembang dan mengikuti arus modern dengan menciptakan aplikasi untuk smartphone baik pada iOS maupun Android.

Aplikasi Microsoft Word versi Android pertama kali dirilis pada tanggal 6 Januari 2015, dan terakhir diupdate tanggal 18 Oktober 2021 pada versi 16.0.14527.20162 . Sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 1 Milyar unduhan dan memiliki rating yang cukup tinggi pada kolom penilaian yaitu 4,4 di Google Playstore.

Diketahui Aplikasi ini juga bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan aplikasi Microsoft Word Pre-Install pada semua keluaran Smartphone Samsung saat ini.

Aplikasi Word bukan hanya satu-satunya aplikasi Microsoft yang banyak di unduh, Microsoft Excel memiliki peminat yang sama 1 Milyar unduhan lebih dan nilai rating yang serupa 4,4 di Toko Aplikasi Android, Playstore.

Semoga dengan pencapaian ini makin mendorong Microsoft terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas Softwarenya.


Posting Komentar

0 Komentar