Advertise

Instagram story bisa bagi link pakai stiker, yuk coba sekarang !

 

Aplikasi Instagram (IG atau Insta) kali ini meluncurkan fitur terbaru yaitu sticker link di story nya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan link atau URL di stories menggunakan stiker.

Sebenarnya fitur link stories ini telah ada sejak juni lalu, namun fitur tersebut terbatas hanya bagi pengguna yang memiliki pengikut lebih dari 10 ribu orang atau akunnya telah diverifikasi oleh Instagram, karena fitur tersebut masih dalam tahap percobaan.

Sekarang ini, Instagram telah menghilangkan fitur Swipe-Up secara permanen. Hal ini dilakukan karena berdasarkan uji coba pengguna lebih menyukai fitur terbaru itu dan di klaim lebih cocok digunakan saat ini.

Cara kerja fitur link stories ini akan sangat memudahkan kreator dan akun bisnis karena dapat mengarahkan para followers mereka ke situs web eksternal. Contohnya ketika menjual suatu produk, sebuah artikel, atau apapun yang mereka promosikan.

Instagram sudah menyebarluaskan fitur ini beberapa waktu yang lalu, yang artinya semua pengguna dapat menggunakan tanpa memandang jumlah pengikut dan jenis akunnya.

Namun, saat ini link stories ini hanya akan diterapkan khusus untuk stories saja . Pihak Instagram juga mengatakan tidak ada rencana untuk menambahkan fitur tautan ke bagian feed atau bagian lain aplikasi. 

Tutorial menggunakan stiker link IG

1) Buka aplikasi Instagram.

2) Tekan tanda (+) disudut kiri atas beranda instagram untuk masuk ke fitur Instastory.

3) Kemudian ambil gambar Instagram Story.

4) Ketuk ikon stiker yang ada di bilah navigasi bagian atas.

5) Ketuk stiker "Link" yang ada di menu pop-up

6) Masukkan link atau URL yang ingin dibagikan dan krtuk Done.

7) Tempatkan stiker sesuai keinginan.

Posting Komentar

0 Komentar