Advertise

Tutorial lengkap membuat Dokumen Google Docs, Mudah !



Google Docs merupakan layanan yang di berikan oleh Google kepada penggunanya secara percuma atau gratis. Aplikasi ini merupakan versi lain dari Microsoft Word yang digunakan untuk menulis dan membagikan dokumen secara online.

Menggunakan Google Docs hampir sama dengan Microsoft Word pada umumnya, kita dapat mengatur jenis dan ukuran font, serta pengaturan lainnya. Dokumen yang telah kita buat secara otomatis tersimpan di Google Drive.

Selain itu Google Docs bisa melakukan pengolahan kata, spreadsheet, presentasi serta penyimpanan berbagai data. Di Google Docs juga kita bisa membuat berbagai dokumen penting, seperti catatan pertemuan, surat lamaran, laporan, buletin, formulir, proposal dan banyak lagi.

Tutorial membuat Google Docs juga bisa di lakukan di Smartphone atau PC sehingga memudahkan bagi penggunanya. Untuk mendownload aplikasi Google Docs di Laptop bisa menggunakan situs resmi, sedangkan untuk Smartphone bisa mendownloadnya di Google playstore dan Appstore.

Tutorial lengkap membuat Dokumen Google Docs, Mudah !

Sebelum memulai tutorial membuat Google Docs, pastikan anda harus memiliki akun Google dan mengakses G-mail terlebih dahulu. Selanjutnya masuk ke halaman pendaftaran, lalu masukkan nama pengguna, alamat G-mail yang anda punya, tambahkan kata sandi dan klik konfirmasi serta konfirmasi kedua untuk kata sandi.

Setelah memiliki akun, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka aplikasi Google Docs.

2. Pilih "Mulai dokumen baru" dan klik ikon (+).

3. Anda bisa menulis apa saja sesuai dengan keinginan.

4. Semua konten yang dibuat di Google Docs akan otomatis tersimpan sekalipun anda sunting.

5. Jika anda melakukan kesalahan klik "urungkan".

6. Jika ingin mengembalikannya lagi klik "ulangi".

7. Setelah selesai tinggal dokumen akan otomatis tersimpan di Goole Drive anda.

8. Anda pun bisa membagikan dokumen kepada sesama pengguna dengan mengklik satu tautan dan            bisa membuat link itu private ke beberapa orang saja.

Semoga membantu :)

Posting Komentar

0 Komentar