Advertise

Cara menghapus file di Google Drive

Hay Sobat BlaKom !

Bagi sebagian besar pengguna internet, layanan penyimpanan Google Drive kini sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan. Google Drive menjadi tempat dimana para pengguna menyimpan dokumen penting seperti foto, video, maupun file lainnya.

Layanan Google Drive ini diberikan secara gratis untuk para pengguna, tetapi kapasitasnya di batasi maksimal hanya 15 GB saja. Jika ingin kapasitas yang lebih besar, ada biaya bulanan yang harus di bayar oleh pengguna.

Dengan kapasitas yang cukup kecil ini tentu dokumen yang bisa disimpan pun menjadi terbatas. Sehingga pengguna wajib "membersihkan" penyimpanannya agar tidak cepat penuh.

Cara menghapus file di Google Drive di Komputer

-Buka situs drive.google.com

-Pilih salah satu file yang ingin dihapus dengan mengkliknya. Jika ingin memilih lebih dari satu file, tekan Ctrl kemudian klik dengan mouse untuk memilih file lainnya. Sementara jika ingin mengosongkan Google Drive, tekan Ctrl+A untuk memilih semua filenya.

-Selanjutnya klik tong sampah atau Trash pada deretan tombol aksi yang berada di sebelah atas kanan untuk menghapus file.

-File akan terhapus namun belum hilang seutuhnya, hanya akan berpindah pada folder "Trash" atau "Sampah". Jika tidak di-restore atau dipulihkan, semua dokumen yang berada di sampah akan dihapus dalam tenggang waktu 30 hari.

-Namun jika anda ingin menghapus permanen tanpa menunggu 30 hari, klik folder "Trash" yang ada di menu sebelah kiri layar.

-Klik opsi "Empty trash" pada bagian kanan atas untuk mengosongkan folder dan menghapus file secara permanen. Jika anda memilih menu ini, maka semua file atau dokumen anda yang ada di sampah atau trash akan lenyap selamanya dan tidak dapat dipulihkan.

Cara menghapus file di Google Drive di Smartphone

-Buka aplikasi Google Drive.

-Klik file yang ingin dihapus.

-Klik ikon tong sampah atau Trash untuk menghapus file.

-Klik ikon menu dipojok kiri atas, lalu pilih Bin.

-Klik ikon Delete Forever untuk menghapus file secara permanen.

Semoga membantu :)

Posting Komentar

0 Komentar