Advertise

Elon Musk AS Untung Besar dari Talenta India, Mengenal Parag Agrawal CEO Baru Twitter

Elon Musk AS Untung Besar dari Talenta India, Mengenal Parag Agrawal CEO Baru Twitter


Perpindahan kepemimpinan Twitter dari sang pendiri Jack Dorsey, ke CEO baru mereka, Parag Agrawal, menambah daftar pimpinan perusahaan teknologi yang merupakan keturunan India.

Melalui Twitternya, pendiri dan CEO SpaceX serta Tesla, Elon Musk pun secara tak langsung memuji kesuksesan para pemimpin perusahaan keturunan India ini.

Pria terkaya di dunia nan nyentrik itu mengatakan, Amerika Serikat (AS) mendapatkan keuntungan besar dari bakat-bakat yang dimiliki orang-orang keturunan India tersebut.

"AS untung besar dari talenta asal India," cuitnya di akun Twitter-nya, Selasa (30/11/2021).Komentar itu sendiri ia tujukan saat membalas cuitan dari CEO Stripe, Patrick Collison, yang memberikan ucapan selamat atas Agrawal melalui akun Twitternya.

"Google, Microsoft, Adobe, IBM, Palo Alto Networks, dan sekarang Twitter dijalankan oleh CEO yang besar di India, Luar biasa melihat kesuksesan dari orang-orang India di dunia teknologi dan pengingat yang baik tentang peluang yang ditawarkan Amerika kepada para imigran," tulis Collison.

Memang, enam perusahaan teknologi AS yang disebutkan Collison, saat ini dipimpin oleh bos-bos berdarah India.

Parag Agrawal sendiri sebenarnya sudah lama berkarir di Twitter, bahkan sudah lebih dari satu dekade. Parag Agrawal bekerja di Twitter sejak Oktober 2011. Ia fokus bekerja pada produk periklanan Twitter. Dia menjadi karyawan pertama Twitter yang mendapat jabatan 'Distinguished Engineer'.

Oktober 2017, Parag Agrawal ditunjuk sebagai Chief Technology Officer. Selama masa inilah, Agrawal mengatasi berbagai masalah besar yang dihadapi Twitter seperti masalah keamanan kata sandi skala besar.

Parag Agrawal merupakan orang keempat yang menjabat sebagai CEO Twitter. Selain Jack Dorsey, sebelumnya ada Evan Williams (2008-2010) dan Dick Costolo (eks COO Twitter yang menjabat sebagai CEO sejak 2010-2015).

Posting Komentar

0 Komentar