Advertise

Gojek dan TBS Bekerja Sama Membangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua

Gojek dan TBS Bekerja Sama Membangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua


Gojek menandatangani komitmen kerja sama membentuk usaha patungan (joint venture) dengan perusahaan energi TBS Energi Utama.

Kerja sama bernama Electrum ini merupakan kolaborasi pertama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia. Selain itu juga untuk mendukung rencana pemerintah menjadikan pengembangan industri kendaraan listrik sebagai prioritas nasional

Lewat usaha ini, Gojek dan TBS akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua, teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, hingga pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik.

CEO Gojek, Kevin Aluwi, berharap kerja sama ini bisa mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia.

"Kendaraan listrik merupakan masa depan bagi sektor transportasi dan kami memastikan hal tersebut dapat terwujud lebih cepat melalui kolaborasi ini," kata Aluwi.

Ia menyebut, bagi Gojek, kolaborasi strategis ini bagian dari upaya mewujudkan komitmen Sustainability Grup GoTo “Zero Emissions” (Nol Emisi Karbon). Gojek telah menargetkan platform karbon-netral dan mentransisi menjadi 100 persen kendaraan listrik di tahun 2030.

Posting Komentar

0 Komentar