Advertise

perbedaan processor Core i dan AMD

hei sahabat blakom!

sebagian besar dari kita pasti berfikir fikir apa sih perbedaan antara intel core i dan amd karna bnyak kita jumpai di masyarakat orng orng menggunakan spesifikasi atau produk processor yang berbeda beda.



A. core atau processor adalah  perusahaan multinasional dan perusahaan teknologi Amerika yang berkantor pusat di Santa ClaraCalifornia, di Silicon Valleymerupakan teknologi yang dimiliki processor generasi ke sembilan, teknologi ini dikembangkan oleh Intel untuk dapat melakukan tindakan tertentu dengan lebih real time pada setiap instruksinya, pada hakikatnya sebuah core hanya dapat melakukan 1 jenis pekerjaan, oleh karena itu agar komputer dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, tanpa mengurangi kecepatan dari prosesnya, diberikan core lebih banyak pada jenis processor tertentu seperti Core i3, Core i5, Core i7, Core i9 dll.




B. Advanced Micro Devices, Inc. AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika yang berbasis di Santa Clara, California, yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi terkait untuk bisnis dan pasar konsumen. beberapa jenis amd AMD K5, AMD K6, AMD Duron, AMD Athlon, AMD opteron.


C. perbedaan ke dua processor

1. Perbedaan Intel dan AMD, dari segi penggunaanya, perangkat keras yaitu prosesor ini bagian penting dari komputer yang berfungsi sebagai inti dari kinerja komputer ini sendiri dimana semakin besar memori dan semakin banyak prosesornya semakin cepat juga kinerja yang di hasilkan oleh prosesor itu sendiri.

2. Prosesor yang cepat dapat kita lihat dari core (inti prosesor) semakin banyak core yang digunkan pada prosesor semakin cepat juga kinerja komputer yang kita gunakan. Mengapa demikian, karena prosesor bekerja didalam aplikasi-aplikasi program atau game yang kita pakai semakin banyak aplikasi yang kita jalankan semakin banyak juga prosesor kita gunakan.

Posting Komentar

0 Komentar