Advertise

Saham Tesla Dijual Senilai Rp 15,7 Triliun!

Saham Tesla Dijual Senilai Rp 15,7 Triliun!

Elon Musk seorang tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, pendiri The Boring Company dan pendiri Neuralink dikabarkan menjual saham Tesla dengan nilai USD 1,1 miliar atau setara Rp 15,7 triliun. Hal ini diketahui dari pengajuan keuangan SEC, pada Rabu, 10 November 2021.

Elon Musk menjual satu blok saham Tesla yang telah direncanakan pada 14 September tahun ini. Jumlah saham yang dilepas adalah 930.000 lembar dengan nilai lebih dari Rp 15,7 triliun. Dikutip CNBC, Kamis (11/11/2021), 

Meski sudah melepas 930.000 lembar saham, Elon Musk masih memegang lebih dari 170 juta lembar saham.

Diketahui, Tujuan Elon Musk menjual saham ini adalah sebagian untuk memenuhi kewajiban pajak, terkait dengan pelaksanaan opsi saham.

Sebelumnya orang terkaya di dunia ini meminta 62,5 juta follower Twitter-nya untuk memilih dalam jajak pendapat, memberi tahu suara mereka akan menentukan masa depan kepemilikan sahamnya di Tesla.

Ternyata Elon Musk memang sudah merencanakan penjualan saham sejak beberapa waktu lalu.Sejalan dengan polling Twitter itu, nilai saham Tesla sempat jatuh lebih dari 15 persen pada Senin dan Selasa, sebelum kembali naik 4 persen pada Rabu.

Elon Musk sebelumnya juga mengisyaratkan dirinya akan menjual sebagian besar opsi sahamnya pada kuartal keempat 2021. Pada penampilannya di Code Conference, September lalu, Elon Musk mengatakan, saat opsi sahamnya berakhir di Tesla, tarif pajak nya akan mencapai lebih dari 50 persen dari sebelum nya.

Posting Komentar

0 Komentar