Advertise

Tak Diungkap Saat Peluncuran, Ini Dia Fitur Menarik Oppo A95

Tak Diungkap Saat Peluncuran, Ini Dia Fitur Menarik Oppo A95 

 

Sebagai lini A-Series terbaru, Oppo A95 memiliki fitur menarik yang tak diungkap saat peluncuran secara daring. Apa saja?

- Punggung antigores

Oppo A95 dibekali teknologi pewarnaan terbaru, yakni Oppo glow design. Dengan teknologi baru ini, punggung ponsel ini terasa kesat, tak mudah ternoda sidik jari, dan tahan goresan.

Oppo sudah melakukan serangkaian uji coba untuk menguji ketahanan goresan pada punggung Oppo A95. Misalnya, dengan menggesekkan berbagai jenis bahan seperti sabut baja, karet, dan kain flanel. Hasilnya, tidak ada bekas goresan yang terlihat.

- NFC (Near Field Communication)

Oppo A95 yang dipasarkan di Indonesia juga terbilang istimewa. Sebab, ponsel ini dibekali dengan fitur Near Field Communication alis NFC. Fitur NFC sendiri absen pada ponsel Oppo A95 yang dipasarkan di negara tetangga, Malaysia.

Dengan adanya dukungan NFC, pengguna bisa mengisi saldo (top-up) kartu uang elektronik langsung dari ponsel. 

- Tahan cipratan air

Ponsel A-series terbaru Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IPX4. Sertifikasi ini memungkinkan melindungi Oppo A95 dari percikan air normal, seperti gerimis hujan atau tumbahan air yang tidak disengaja.

- Tahan Sinar UV

Bodi Oppo A95 juga disebut tahan terhadap sinar UV. Oppo telah melakukan uji radiasi pada bodi Oppo A95, yakni dengan menerangi sebagian bodi ponsel dengan sinar UV.

Hasilnya, tidak ada perubahan fisik antara bagian bodi yang diterangi oleh sinar UV, dengan bagian lain yang terlindungi. Tes ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Oppo A95 memiliki daya tahan atau daya pakai yang cukup lama.

- Bodi kuat dan tak mudah terbakar

Oppo A95 juga didesain dengan bodi yang tahan banting dan tak mudah terbakar. Dari hasil tes yang dilakukan Oppo, ponsel A95 disebut masih dapat bertahan setelah diuji jatuh sebanyak 28.000 kali dari ketinggian 10 cm.

Selain itu, tombol pada ponsel Oppo A95 juga telah lolos uji tekan sebanyak 500.000 untuk tombol power dan 150.000 kali untuk tombol volume. 

Oppo juga membekali Oppo A95 dengan lapisan tahan api di bagian dalam punggung ponsel. Ini dilakukan untuk memastikan ponsel tidak mudah terbakar saat baterai panas atau meledak. 

- Chipset dengan sistem booster
Oppo A95 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662. Yang istimewa, chipset tersebut telah ditembah dengan sistem booster, serangkaian optimasi tingkaat sistem untuk memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus.


Posting Komentar

0 Komentar