Advertise

Tutorial memutuskan sinkronisasi backup WhatsApp ke Google Drive !


Hay Sobat BlaKom !

WhatsApp saat ini menjadi platform chatting yang banyak digemari. Hal inilah yang membuat aplikasi WA sangat penting dalam menunjang jaringan komunikasi, entah itu bersama teman, bisnis maupun keluarga.

Namun hal yang dikhawatirkan adalah hilangnya isi pesan platform WA. Terkadang secara tanpa sadar, isi pesan chatting yang seharusnya masih tersimpan harus hilang begitu saja.

Dari sinilah proses mencadangkan atau membackup foto, video, dan pesan chat WhatsApp dilakukan. Inilah satu-satunya cara terbaik agar pesan WA yang telah hilang dapat dikembalikan lagi.

Namun terkadang timbul masalah baru dimana sinkronisasi tersebut memenuhi ruang penyimpanan di Google Drive.

Ruang penyimpanan di Google Drive cukup terbatas jika tidak melakukan pembelian paket tambahan. Pengguna hanya diberikan ruang 15GB.

Untuk peningkatan ruang, pengguna bisa membayar biaya langganan US$4,2 atau sekitar Rp60 ribu per bulan untuk meningkatkan kapasitas menjadi 30GB, Rp140 ribu untuk menjadi 2TB, dan Rp260 ribu untuk kapasitas 5TB.

Menghapus backup chat WhatsApp dari Google Drive tentu akan memberikan ruang lebih pada ruang penyimpanan, namun perlu di garis bawahi jika pengguna melakukan hal tersebut, tidak akan ada cara untuk memulihkan chat.

Tutorial memutuskan sinkronisasi backup WhatsApp ke Google Drive

1) Buka laman drive.google.com di desktop.

2) Masuk menggunakan akun Google dan password yang digunakan untuk sinkronisasi backup WhatsApp.

3) Pilih settings di pojok kanan atas dekat ikon profil.

4) Pilih manage App pada panel sebelah kiri.

5) Pilih WhatsApp Messenger.

6) Pilih options dan pilih Disconnect from Drive pada opsi yang ada.

7) Konfirmasi pada tampilan layar yang muncul.

Posting Komentar

0 Komentar