Advertise

Tutorial mudah mengakses WhatsApp Web di PC dan Laptop !

 

Siapa yang tidak tau WhatsApp ?
Aplikasi perpesanan ini jadi Software favorit orang-orang hingga sekarang. Memang pada awalnya aplikasi ini khusus di buat untuk versi Mobile. Tapi sekarang mereka juga meluncurkan aplikasi mandiri untuk desktop.

Aplikasi WhatsApp Web adalah ekstensi berbasis komputer dari akun whatsApp pada Smartphone. Dasarnya, WhatsApp untuk desktop memiliki fungsi yang sama dengan WhatsApp Web.

Anda dapat melihat pesan WhatsApp anda pada kedua perangkat tersebut karena pesan yang dikirim dan diterima akan disinkronkan sepenuhnya antara Smartphone dan Komputer anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang tergolong sangat lengkap mulai dari komunikasi, kontak, voice note, foto, chat, video call, berkirim voice note, video, hingga dokumen.

Kegunaan WhatsApp Web sebenarnya cukup penting. Pengguna tak perlu lagi repot mengakses Smartphone ketika mereka sedang bekerja atau melakukan hal lainnya hanya untuk melihat pesan yang masuk. Kemudahan inilah yang diberikan WhatsApp kepada pengguna.

Tutorial mudah mengakses WhatsApp di PC dan Laptop !

Pastikan Smartphone dan PC/Laptop terhubung pada jaringan yang stabil.
- Buka aplikasi Browser yang telah terinstall pada perangkat PC/Laptop.
- Kunjungi situs resmi WA versi Web sebagai berikut https://web.whatsapp.com/
- Pada halaman awal akan langsung muncul Kode QR.
- Buka Aplikasi WhatsApp anda pada Smartphone.
- Masuk ke bagian menu yang bergambar titik tiga. Terdapat gambar Kode QR di samping nama anda, lalu pilih pindai Kode QR.
- Tunggu beberapa saat karena aplikasi sedang melakukan sinkronisasi data. Jika proses telah selesai, history chat yang anda miliki akan langsung muncul.

Walaupun menggunakan WhatsApp Web sangat memudahkan, Tapi ternyata layanan ini juga memiliki beberapa kelemahan yang menyebabkan anda kesulitan untuk login.
Berikut diantaranya :

- WhatsApp Web tidak bisa melakukan panggilan online karena ini bentuk dari keamanan.
- WhatsApp Web memungkinkan akun lebih bisa diakses oleh sembarang orang.
- WhatsApp Web hanya bisa terhubung saat jaringan lancar dan stabil.
- WhatsApp Web membuat daya baterai Smartphone cepat habis karena harus selalu terhubung.
- WhatsApp Web tidak bisa digunakan jika Smartphone anda matu karena alasan yang sama, yaitu Smartphone harus selalu dalam keadaan terhubung.

Posting Komentar

0 Komentar