Advertise

Bocoran Tampilan Font Mi Sans di MIUI 13 Xiaomi


Hay Sobat BlaKom !

Kini Xiaomi bersiap untuk meluncurkan MIUI 13 yang berbasis Android 12, pada akhir bulan ini. Sekarang, bahkan logo dari sistem operasi MIUI mendatang tersebut telah terungkap.

Meskipun Anda mungkin salah satu pengguna ponsel Xiaomi, MIUI 13 masih belum tersedia untuk download secara umum. Xiaomi mungkin akan merilisnya untuk pengguna yang ingin menjadi penguji beta dalam beberapa hari ke depan.

Beberapa minggu yang lalu, logo MIUI di bagian pembaruan software diubah untuk menunjukkan status ‘sedang dibangun’. Beberapa hari setelah itu, Xiaomi kini mulai menampilkan logo MIUI 13 baru dengan beberapa aplikasi sistemnya.

Dilansirdari Gizmochina (14/12), Xiaomi mengonfirmasi bahwa logo ini memang resmi. Ini karena gambar logo tersebut ditemukan dalam aplikasi yang dibuat oleh Xiaomi sendiri.

Berbicara mengenai logo, tampaknya ia memiliki font baru, yang hanya sedikit berbeda dari iterasi sebelumnya. Logo dan font baru menunjukkan lebih banyak kelengkungan dibandingkan dengan logo dan font MIUI 12 yang ada sebelumnya. Dengan kata lain, perubahannya tidak terlalu signifikan.

Logo baru MIUI 13 ini diketahui terinspirasi dari geometris yang sama seperti versi sebelumnya. Yakni menggunakan banyak sudut dan kurva tajam, namun kali ini dengan jelas menggambarkan angka 13, alih-alih mengandalkan imajinasi orang, dan geometri murni.

Logo ini akan muncul ketika pertama kali HP Xiaomi yang mendukung OS terbaru ini dinyalakan.

Berdasarkan penampakan bocoran logo MIUI 13 yang tersebar, aksara mandarin yang berada di bawah logo diterjemahkan menjadi "Selamat Datang". 

Selanjutnya, bocoran tersebut lebih befokus kepada tampilan MIUI 13 yang nampak begitu smooth. Fitur Infinity Scroll ini memungkinkan pengguna menggulirkan layar ke kanan atau kiri untuk mencari aplikasi tanpa batas.

fitur Sidebar, pengguna dapat mengakses Sidebar yang berisi beberapa aplikasi lain yang dapat dibuka secara bersamaan. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di MIUI 12 yang bernama Video Toolbox, yang kemudian dirubah namanya menjadi Smart Toolbox di MIUI 12.5 beta.

Terakhir, bocoran fitur yang mengemuka menampilkan sebuah fitur yang bernama Small Gadgets. Fitur ini bikin tampilan layar utama HP Xiaomi Anda makin kece dengan tambahan gadget yang ukurannya lebih mungil.

Posting Komentar

0 Komentar