Advertise

Cara berbagi QR Code Password Wifi di Android !

Hay Sobat BlaKom !

Saat ini sudah tidak asing lagi di setiap rumah telah menggunakan Wifi, Orang-orang mulai beralih dari penggunaan paket data ke Wifi karena dinilai lebih efisien. Terlebih lagi mayoritas pekerjaan dan kegiatan banyak di lakukan dirumah. 

Jika kita meminta wifi ke saudara atau ke teman, biasanya mereka tidak langsung memberi tahu password wifi karena takut disebarluaskan. Mereka biasanya meminta kita untuk memberikan perangkat misal hp android atau laptop kemudian pemilik akan memasukan password wifi secara diam-diam.

Password berguna untuk mengamankan perangkat dari peretas atau orang yang tidak diinginkan. Maka dari itu, pemilik WiFi disarankan untuk menggunakan kata sandi yang aman dan kuat.

Kita dapat mengetahui password wifi tanpa aplikasi dengan menggunakan Barcode, QR Code atau bisa juga menggunaan aplikasi instawifi

Tapi jika HP Anda saat ini menjalankan Android 10 , maka sudah pasti sekarang Anda dapat berbagi jaringan Wifi dengan teman-teman Anda menggunakan kode QR yang praktis.

Orang lain yang menerima Password Wifi dari QR Code tidak harus menggunakan Android 10.

Cara Dapatkan QR Code WiFi

Sebelum menggunakan cara ini, perlu Anda perhatikan bahwa cara membagikan password menggunakan QR Code hanya dapat dilakukan melalui versi Android 10 atau yang paling terbaru.

- Buka “Pengaturan Ponsel”.

- Masuk ke “Pengaturan WiFi”.

- Ketuk jaringan WiFi dari daftar koneksi yang tersedia.

- Ketuk “Bagikan” menggunakan ikon QR code.

- Setelah mengetuk ikon “Bagikan” perangkat Anda akan memerlukan otentikasi untuk memastikan bahwa pengguna perangkat adalah benar-benar Anda. Anda dapat menggunakan pin atau sidik jari ponsel Anda untuk mengotorisasi permintaan pembuatan kode QR.

- Selesai, Anda akan melihat kode QR di jaringan WiFi.

Ini hanya salah satu fitur baru yang keren di Android 10. Secara total, ada banyak perubahan baru yang bermanfaat seperti ini.

Semoga artikel Cara Berbagi Password Wifi di Android Dengan QR Code dapat membantu menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar

0 Komentar