Advertise

Cara hilangkan nama di WA, pasti aman

Hay Sobat BlaKom! 

Merasa membutuhkan privasi dengan menyembunyikan nama atau foto Anda di WhatsApp? Meskipun para pengguna WhatsApp diperbolehkan untuk menggunakan untuk mengisi nickname dan mengunggah foto di aplikasi, beberapa langkah berikut dapat Anda coba.

Pengguna dengan nomor Whatsapp aktif ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu pebisnis, pelajar, aktifis, pekerja bahkan penjahat. Oleh karena itu privasi dan kemanan data pribadi harus selalu kita jaga.

Jadi apakah kalian sudah tahu jika ternyata kalian bisa membuat nama di aplikasi yang bisa video call ini tidak terlihat dan hanya tampil tulisan kosong saja ? Tentu hal ini bisa berguna buat kalian untuk menyembunyikan identitas kalian ketika akan chat dengan orang lain.

Dalam hal privasi, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur privasi yang dapat dimanfaatkan pengguna agar merasa lebih nyaman saat menggunakan aplikasi pesan instan tersebut.

Sejatinya, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna memiliki nama kosong, namun Anda dapat menyembunyikan nama Anda atau mengosongkannya untuk menjaga privasi dengan trik berikut. 

- Buka WhatsApp Anda melalui Smartphone/PC

- Buka “Setting” dan klik profil Anda

- Hapus nama WhatsApp Anda dan Copy dua simbol berikut ini, yakni anak panah dan tanda koma kecil "? ?" (tanpa tanda petik)

- Selanjutnya hapus tanda anak panah (?) sehingga menyisakan tanda koma kecil

- Tekan "Simpan"

- Selesai, sekarang nama WhatsApp Anda telah tersembunyi

Namun jika kalian hendak menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, ini juga bisa kalian coba. Salah satu aplikasi yang bisa menjadikan nama WA kalian tidak terlihat yaitu aplikasi Empty Text.

Aplikasi Empty Text ini bisa kalian dapatkan melalui Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa membuat profil WhatsApp kosong, membuat tulisan kosong, bahkan membuat profil WA kosong.

Aturan privasi WhatsApp seperti yang ada di atas dapat menghilangkan nama di kontak pengguna lain. Cara ini juga bisa dilakukan di Android dan iPhone.

Untuk bisa melakukan hal diatas kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi dan pastikan sudah menginstall aplikasi Whatsapp terbaru. Jadi selalu pastikan update WA kamu ya

Posting Komentar

0 Komentar