Advertise

Catat ! Windows Media Player akhirnya kebagian update


Hay Sobat Blakom !

Sama dengan Media Player lainnya, Windows Media Player menjadi media Player bawaan yang juga harus rutin di update untuk menghindari bug ataupun bisa juga patch untuk penambahan fitur. Namun karena kurang begitu populer di kalangan pengguna windows, terkadang banyak pengguna yang tidak pernah melakukan update terhadap media player bawaan windows ini.

Pemutar music dan video bawaan di Laptop berbasis Windows, yakni windows media player (WMP) dan Groove music. Namun, di windows 11, dua aplikasi itu bakal digabungkan dalam satu media aplikasi.

"Kami merancang Media Player baru untuk membuat pengalaman mendengarkan dan menonton konten multimedia anda lebih menyenangkan di Windows 11" Kata Grochocki dalam sebuah unggahan di laman resmi Windows Blog.

Dalam gambar yang disertakan terlihat bahwa media player mengusung desain antarmuka baru yang lebih modern dan segar dibandingkan pendahulunya, Windows Media Player.

Penyegaran terlihat dari logo Media Player yang kini menggunakan logo "play button" saja tanpa kotak seperti di logo windows media player. Pengaturan media player juga terlihat lebih modern dan bersih serta lebih terlihat menyatu dengan tampilan windows 11.

Menurut Grochocki, Media Player bakal menjadi pemutar musik/video dengan fitur lengkap dan memungkinkan pengguna untuk mencari, memutar musik/video dengan cepat. Lalu, pengguna juga bisa membuat dan mengelola daftar putar (playlist).

Ketika memutar lagu, sampai album dan gambar artis munculdi layar penuh dan pemutar mini. Dengan adanya Media Player baru, aplikasi ini bakal menggantikan aplikasi Groove Music.

Posting Komentar

0 Komentar