Advertise

Dell, Rancang Laptop Unik Ramah Lingkungan yang Mudah Diperbaiki

Dell, Rancang Laptop Unik Ramah Lingkungan yang Mudah Diperbaiki


Perusahaan Dell melalui proyek Concept Luna berkolaborasi dengan Intel untuk merancang laptop yang mereka yakini tidak hanya lebih mudah untuk diperbaiki, tetapi juga akan ramah lingkungan. 

Untuk membuat laptop dengan spesifikasi tersebut Dell menata ulang motherboard laptop yang 75 persen lebih kecil dan menggunakan komponen 20 persen lebih sedikit.

Menjauhkannya dari baterai untuk memungkinkan proses pendinginan pasif lebih baik, yang pada gilirannya menghilangkan kebutuhan akan kipas pendingin.

Sasis Aluminium

Intel dan Dell juga berencana merakit sasis laptop menggunakan aluminium yang telah diproses menggunakan tenaga air dan stamped construction. Bertujuan untuk mengurangi jumlah sekrup agar ketika ingin mengakses bagian dalamnya menjadi lebih mudah.

Perusahaan Dell juga akan merancang PCB dengan bahan berbasis bio, dan juga menggunakan lem polimer yang larut dalam air untuk memudahkan pelepasan komponen tanpa merusaknya. Namun, jika ditanya kapan akan dirilis laptop ramah lingkungan tersebut belum bisa di pastikan.

Posting Komentar

0 Komentar