Advertise

Fitur terbaru Instagram "Take a Break" batasi pengguna scrolling berlebihan !


Hay Sobat BlaKom !

Instagram resmi merilis sebuah fitur baru bernama Take a Break. Fitur ini mengajak pengguna untuk istirahat dalam menggunakan aplikasi.

Fitur ini ditujukan untuk meminimalisir konten yang dilihat di Instagram. Khususnya ke pengguna remaja, yang dinilai bisa mempengaruhi kesehatan mental mereka.

Kemudian pengguna bisa memilih apakah mau diingatkan istirahat dalam waktu 10, 20, atau 30 menit.

Diharapkan pengguna bisa untuk mengambil jeda atau beristirahat agar tidak terus-menerus menggunakan Instagram.

Jika fitur ini diaktifkan, pengguna kemudian akan mendapatkan peringatan layar yang memberitahu mereka untuk menutup aplikasi, menyarankan mereka untuk beristirahat, menulis sesuatu, memeriksa daftar tugas atau mendengarkan lagu, aplikasi akan menampilkan layar peringatan yang memberitahu mereka untuk menutup aplikasi.

Untuk memastikan bahwa pengguna mengetahui fitur ini, pihak Instagram akan menampilkan notifikasi yang menyarankan agar mereka mengaktifkan pengingat ini.

Adam Mosseri melanjutkan rencananya Instagram akan menghadirkan fitur yang lebih lengkap buat orang tua. Lewat fitur yang akan dirilis pada Maret 2022 nanti, orang tua bisa mengatur seberapa lama anak-anak mereka menggunakan Instagram. Melalui unggahan di akun twitter nya. 

Sementara itu, fitur Take a Break sendiri masih belum diketahui kapan waktu tepatnya akan diluncurkan kepada seluruh pengguna secara global.

Posting Komentar

0 Komentar