Advertise

hp gacha

 hai sahabat blakom!



akhri akhir ini bnyak hal hal yang meresahkan terkait hp ghaca.

Di berbagai komunitas atau forum gadget atau hp, mulai dari yang serius hingga ke yang bercanda ada sebuah isu yang akhir-akhir ini meresahkan yaitu mengenai apakah xiomi itu hp ghaca.

hp ghaca adalah istilah yang populer di kalangan forum hp yang merujuk pada hp yang didapat secara untung-untungan dalam hal ini kualitas dan fitur-fiturnya.

gacha sendiri adalah istilah dari game yang kurang lebih artinya mendapat sesuatu atau hadiah secara acak.

Kalau beruntung, dapat hp yang sesuai harapan, namun kalau sial, akan ada kerusakan setelah penggunaan hp yang baru sebentar seperti Ghost Touch, sinyal tidak ada,  kamera timbul garis-garis hingga hp selalu restart.

Uniknya, di banyak forum hp, banyak pengguna xiomi yang mengeluhkan isu di atas hingga jadi senjata untuk menyerang xiomi dengan argumen hp ghaca.

Lalu bagaimana menyikapi soal pertanyaan soal apakah hp xiomi itu kualitasnya pake sistem gacha yang merupakan undian dan untung-untungan? 

berikut penjelasannya:

1. tidak ada data pasti yang menunjukkan HP Xiaomi, POCO atau Redmi jauh lebih mudah rusak

2. para anggota di forum-forum HP yang umumnya sudah cukup punya pengetahuan soal gawai adalah orang-orang yang menggunakan HP Xiaomi sehingga jika ada Gacha pada HP Xiaomi akan lebih cepat tersebar luas.

Sebagai analogi, Honda pernah menuliskan mengapa motor produksi mereka paling banyak di bengkel? Jawabannya adalah karena motor mereka yang paling banyak dipakai di pasaran.

3. perlu juga dilihat seberapa banyak pengguna HP Xiaomi yang tak pernah mengalami masalah setelah membeli gawai dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Jangan sampai para sobat HP terkena perangkap Confirmation Bias dimana seseorang hanya setuju dengan apa yang telah cocok di kepalanya.

4. berbagi (sharing) seperti yang dilakukan di berbagai forum atau bahkan di kolom komentar sebuah akun teknologi juga punya manfaat misalnya menemukan solusi dan jadi tahu mungkin semua produk suatu HP memang bermasalah.

5. jika produk yang kalian beli ada masalah, belum tentu semua produk itu juga sama karena tidak ada brand yang menjamin produk mereka aman 100 persen.

6. berani memberi garansi pada produk mereka dari 15 bulan hingga 24 bulan dan jika dibandingkan dengan brand OPPO dan Samsung, hanya 12 bulan.

jadi menurut anda gimana
kembali ke konsumen masing masing lagi ya.

Posting Komentar

0 Komentar