Advertise

Iphone akan hilangkan Slot Sim Card ?


Hay Sobat BlaKom !

Ada rumor terbaru yang mengklaim Apple tidak akan membekali slot kartu SIM fisik mulai pada series iPhone 15 keluaran tahun 2023. Informasi dari penerbitan asal Brasil Blog do iPhone menyebut iPhone model Pro keluaran tahun 2023 tidak akan berbekal slot kartu SIM fisik.

iPhone tersebut akan sepenuhnya mengandalkan teknologi eSIM untuk konektivitas. Sumber tersebut mengklaim bahwa iPhone ini akan hadir dengan dukungan eSIM ganda, memungkinkan pengguna menggunakan dua jalur konektivitas secara simultan.

eSIM adalah SIM digital yang memungkinkan pengguna mengaktifkan paket seluler tanpa harus menggunakan kartu nano SIM.

Apple telah menyarankan operator utama Amerika Serikat untuk mempersiapkan peluncuran smartphone khusus eSIM pada September 2022.

Beberapa operator AS diduga akan mulai menawarkan model iPhone 13 tertentu tanpa slot kartu nano SIM di dalam kotak pada kuartal kedua tahun 2022.

Sejak iPhone versi XS atau XR, semua iPhone memiliki dukungan untuk SIM fisik dan digital (eSIM). Untuk ke depannya, semua iPhone akan terus mendukung konektivitas SIM ganda, baik seri iPhone 14 atau iPhone 15.

Kendati iPhone 14 belum dirilis, kabar yg berhembus tentang Smartphone ini yang diunggah tanpa SIM card perlahan mencuat ke publik. 

Terlepas dari itu rencana Apple untuk membuang slot kartu SIM fisik bukanlah hal mengejutkan. Ini sejalan dengan rumor iPhone akan dibuat portless alias tidak memiliki lubang atau port apapun pada bodinya.

Dengan menghilangkan slot SIM menjadi salah satu langkah awal Apple untuk merealisasikan rencananya tersebut. iPhone 15 sendiri baru akan dirilis 2023 mendatang.

Selain kabar mengenai dihapuskannya slot kartu SIM, beberapa laporan juga menyebutkan Apple akan menghapus port charger di iPhone masa depan. Jadi, para pengguna diharapkan menggunakan pengisian daya nirkabel untuk mengisi daya.

Posting Komentar

0 Komentar