Advertise

Mengenal Fitur-Fitur Cinematic Toolkit di Xiaomi 11T

Mengenal Fitur-Fitur Cinematic Toolkit di Xiaomi 11T


Perusahaan Xiaomi belum lama ini merilis smartphone terbarunya Xiaomi 11T yang memiliki berbagai kemampuan dan performa terbaik. Meski harganya terbilang terjangkau, smartphone ini tidak bisa dianggap sekadar perangkat kelas menengah. Xiaomi 11T menawarkan sejumlah fitur yang membuatnya mampu bersaing dengan perangkat lain.

Selain baterai 5.000mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 67W yang bisa diisi penuh hanya dalam waktu kurang dari 40 menit atau performa buas untuk memenuhi kebutuhan gaming, Xiaomi 11T juga dibekali kamera utama 108MP.

Tidak hanya kamera dengan resolusi tinggi, Xiaomi 11T juga dijanjikan jadi perangkat yang mampu membantu pengguna menghasilkan konten dengan lebih pro berkat fitur-fitur Cinematic Toolkit apa saja?

  • Pro-time lapse

Pro-time Lapse, seperti namanya, adalah fitur perekaman yang mempercepat berjalannya momen. Time-lapse biasanya digunakan untuk perekaman momen seperti matahari tenggelam, matahari terbit, suasana di perjalanan. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat vlog perjalanan.

  • Slow motion

Selanjutnya fitur lain yang dimiliki Xiaomi 11T untuk mendukung pembuatan konten video adalah Slow-motion. Kebalikan dari Time-lapse, Slow-motion memungkinkan pengguna merekam momen cepat menjadi lambat sehingga bisa terasa dramatis.

  • Cinematic Filters

Xiaomi 11T juga didukung fitur perekaman Cinematic Filters. Filter sinematik, membuat video tampil dengan tone warna yang diinginkan. Filter sinematik pada Xiaomi 11T dinamakan Movie Filters. Pengguna bisa menggunakannya dengan buka kamera, pilih menu Video, dan klik simbol tiga lingkaran di menu atas halaman Video.

  • Telemacro Recording

Xiaomi 11T didukung fitur perekaman Telemacro. Perekaman Telemacro sendiri memungkinkan pengguna merekam dengan sebuah objek dengan lebih detail.

Buat pengguna yang senang merekam video aktivitas kulineran, fitur Telemacro ini bisa menampilkan detail makanan yang direkam. Dengan begitu, penonton nantinya bisa melihat detail makanan sehingga kesan yang ditampilkan adalah makanan terlihat lebih menggoda.

Pengguna bisa menemukan fitur perekaman Telemacro di Xiaomi 11T dengan membuka kamera, masuk ke opsi perekaman Video, masuk ke menu garis tiga (di sudut layar) lalu pilih Super Macro. 

  • Kaleidoscope

Ponsel Xiaomi 11T dibekali fitur perekaman Kaleidoscope. Kaleidoscope sendiri adalah video simetris dari benda yang direkam, seolah direkam melalui teropong. Fitur Kaleidoscope ini memungkinkan pengguna memilih bentuk simetris (disediakan oleh Xiaomi 11T) dengan pilihan kecepatan video, mulai dari lambat hingga super cepat.

  • Freeze Frame

Xiaomi 11T menghadirkan mode perekaman Freeze Frame sebagai bagian dari 9 Cinematic Toolkit-nya. Nah, Freeze Frame ini bisa ditemukan ketika pengguna membuka opsi More di kamera.

  • Video Clone

Video Clone bisa ditemukan juga ditemukan dalam menu yang sama dengan Freeze Frame. Seperti namanya, clone mengarah pada objek yang digandakan. Dengan perekaman ini, pengguna bisa merekam objek (biasanya orang) agar bisa tampil dua kali dalam satu frame.

  • Audio Zoom

Salah satu fitur perekaman yang membantu pembuat konten vlog pada Xiaomi 11T adalah Audio Zoom. Dengan fitur ini, pembuat konten bisa merekam konten vlog tanpa khawatir suara mereka tidak terdengar. Fitur Audio Zoom bekerja dengan mengenali sumber suara dan memastikan perekaman audio difokuskan di sumber suara, dalam hal ini misalnya suara si pembuat vlog.

  • One Click AI Cinema

One Click AI Cinema memberikan kemudahan dalam pembuatan video sinematik tanpa perlu mengeditnya di aplikasi video editor.


Posting Komentar

0 Komentar