Advertise

Mirip Spotify Wrapped, begini penggunaan playback di Instagram

Hay Sobat BlaKom !

Fitur yang sama juga hadir di Instagram dengan nama “2021 Playback”. Fitur Instagram Playback pertama kali umumkan seorang karyawan Meta bernama Alexandru Voica melalui unggahan Twitter.

Instagram 2021 Playback bakal pengguna temui di tampilan utama linimasa Instagram Feed mereka. Di sana, pengguna bisa melihat semacam tampilan beserta tombol “View Playback”.

Jika anda mengklik tombol tersebut, maka Instagram bakal memilih dan merangkum sejumlah postingan Instagrma Stories milik anda yang menurut mereka menarik.

1. Langkah paling awal kalian bisa buka aplikasi Instagram.

2. Silakan lihat di bawah icon stories atau cerita, ada spanduk View your 2021 Playback, silakan diklik.

3. Bila sudah muncul, silakan lihat ada 10 stories atau cerita yang sudah dipilih oleh Instagramnya.

4. Silakan kalian tentukan juga cerita mana yang mau dibagikan dan bisa menambahkan atau mengurangi.

5. Bila sudah, silakan klik tombol Share dan Instagram Playback kalian akan langsung dibagikan ke Stories.

6. Catatan untuk pengguna Instagram yang aplikasinya belum muncul spanduk View your 2021 playback, kalian bisa update dulu aplikasinya di Google PlayStore.

Meski begitu, pengguna juga bisa memilih sendiri momen yang mencerminkan tahun 2021 mereka untuk dijadikan kilas balik, setidaknya sampai 10 postingan Instagram Story. Setelah itu, pengguna dapat membagikan kilas balik instagram versinya ke pengguna lain.

Rangkuman momen pengguna di sepanjang tahun mengingatkan kita pada tren menggugah sembilan foto Instagram dengan like terbanyak atau “Best Nine”.

Perlu diketahui, fitur 2021 Playback di Instagram ini hanya bisa akses jika pengguna telah mengunggah minimal tiga postingan Instagram Stories sepanjang 2021, dan mengaktifkan fitur arsip cerita. 

Jadi intinya Fitur terbaru ini merupakan rangkuman kilas balik para pemilik akun instagramnya.

Posting Komentar

0 Komentar