Advertise

Pemilik Akun Twitter Centang Biru Jadi Target Serangan Phishing, Waspada !!

Pemilik Akun Twitter Centang Biru Jadi Target Serangan Phishing, Waspada !!


Pemilik akun Twitter dengan centang biru harus waspada terhadap serangan phishing baru yang dilancarkan penjahat siber. Adapun akun Twitter terverifikasi ini mengacu pada mereka yang memiliki centang biru.

Akun-akun ini termasuk influencer, selebritas, politisi, kantor media, jurnalis, aktivis, serta organisasi pemerintah dan swasta. Bleeping Computer yang mendapati serangan Phising baru yang menargetkan pengguna dengan akun terverifikasi.

Dikutip dari Bleeping Computer, pelaku mengirimkan email phishing yang meminta korbannya untuk segera "update" informasi mereka agar centang biru Twitternya tidak hilang. Email phishing ini dikirim pelaku bertepatan ketika Twitter secara misterius menghapus status centang biru dari sejumlah akun terkenal.

Tanpa sepengetahuan, mereka akan memasukan informasi penting Twitter mereka (login dan password) akan diminta untuk menyediakan kode two-factor authentication (2FA) yang dikirim ke korban.

Setelah mendapatkan login, password, dan kode 2FA, korban akan dikirim ke homepage Twitter. Terlepas akun Twitter kamu sudah mendapatkan centang biru atau belum, ada baiknya untuk selalu waspada terhadap email phishing atau tidak membuka link aneh dari orang tak dikenal.

Posting Komentar

0 Komentar