Advertise

Twitter Umumkan Fitur Auto-Captions untuk Tweet Video

Twitter Umumkan Fitur Auto-Captions untuk Tweet Video


Twitter kini merupakan salah satu media sosial yang kerap digunakan masyarakat untuk berbagi kabar terbaru.mBanyak pengguna Twitter membagikan kabar disekitar mereka melalui teks, audio, gambar, ataupun video.

 Untuk mempermudah pengguna,Twitter baru-baru ini mengumumkan fitur auto captions untuk video-video yang diunggah di TwitterTwitter mengumumkan peluncuran fitur auto captions pada 14 Desember lalu.

Fitur live-captions memungkinkan pengguna untuk melihat subtitle yang otomatis muncul di video-video Twitter. Fitur auto captions  akan tersedia secara global di Twitter versi iOS, Android, dan web.Untuk dukungan bahasa,Twitter menyebutkan bahwa fitur auto captions  ini akan tersedia untuk "sebagian besar bahasa" tanpa memberikan keterangan lebih detail.

Memudahkan Aksesibilitas Konten Video Twitter

Melansir dari The Verge, peluncuran fitur auto captions bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas konten video Twitter untuk pengguna. Harapannya, pengguna dengan keterbatasan tertentu tetap bisa menikmati konten-konten video Twitter.

Juru bicara Twitter juga mengungkapkan bahwa perusahaan bakal terus berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas konten Twitter. Sebelumya, Twitter meluncurkan fitur voice tweet di tahun 2020 lalu. Selain itu, Twitter juga tercatat pernah meluncurkan live-captions di Spaces.

Peluncuran fitur auto captions  di Twitter akan diluncurkan secara bertahap. Kendati demikian, Twitter belum memberikan detail peluncuran fitur auto captions  untuk pengguna di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar