Advertise

Begini cara jika anda lupa pin Gopay

Hay Sobat BlaKom ! 

Gopay sekarang menjadi salah sati e-wallet yang banyak digunakan masyarakat karena sangat mudah digunakan.

Selain untuk membayar gocar, coride, gofood, gopay sekarang juga digunakan sebagai sarana pemerintah untuk menyalurkan dana kartu prakerja.

PIN berfungsi sebagai sandi rahasia antara pengguna dan sistem untuk mengakses suatu aplikasi atau platform tertentu. Hanya pengguna asli yang dapat mengetahui PIN untuk akses masuk. 

Namun, terkadang pengguna lupa dengan PIN untuk mengakses sebuah sistem. Tidak menutup kemungkinan juga mereka lupa dengan PIN GoPay miliknya. Apabila PIN yang dimasukkan salah, akses tentu akan ditolak dan transaksi tidak dapat dilanjutkan.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Salah satu caranya bisa dilakukan dengan mengganti PIN GoPay yang terlupa. Lantas, bagaimana caranya?
Cara mengganti PIN GoPay saat lupa PIN tidak terlalu sulit. Hanya saja, pengguna memerlukan cukup banyak waktu untuk memulihkannya.

Selain itu, pastikan perangkat Anda tetap terkoneksi dengan internet. Berikut langkah-langkahnya sebagaimana dihimpun dari laman resmi Gojek:

- Masuk ke akun Gojek Anda
- LIhat bagian menu atas bagian GoPay
- Klik “Eksplor”
- Pilih “Pengaturan”
- Pilih “Lupa PIN”
- Di sini Anda akan mengisi PIN baru GoPay Anda
- Isi kembali PIN baru
- Kemudian tunggu sampai kode OTP masuk secara otomatis di aplikasi
- Selesai, kini Anda telah mengganti PIN GoPay Anda


jika sebelumnya Anda telah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, kemudian mengubah PIN GoPay yang baru, maka Anda harus menunggu selama 60 menit agar dapat melakukan transaksi kembali menggunakan GoPay.

Posting Komentar

0 Komentar