Advertise

cara aktivasi kartu telkomsel yang habis masa aktif

 


hai sahabat blakom!

Telkomsel merupakan layanan yang sangat banyak di gunakan di Indonesia. Jika pengguna kartu prabayar telkomsel mati dalam artian habis masa tenggang atau lupa isi pulsa maka kartu atau no yang bersangkutan tidak bisa lagi di gunakan.

Pengguna kartu prabayar Telkomsel kini bisa mengaktifkan kembali nomor mereka yang sudah hangus atau melewati masa tenggang. Aktivasi ulang kartu Telkomsel yang sudah hangus, bisa dilakukan secara mandiri dengan menekan kode UMB *888*89#.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Nomor kartu Telkomsel yang akan diaktifkan ulang, hanya memiliki waktu 60 hari terhitung sejak tanggal berakhirnya masa tenggang nomor tersebut. Jika melebihi jangka waktu tersebut, maka kartu Telkomsel yang hangus tidak bisa diaktifkan lagi.

               Syarat aktivasi kartu Telkomsel yang hangus Sebelum melakukan aktivasi secara mandiri              terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan seperti:

 1. Pengguna hanya memiliki waktu 60 hari untuk reaktivasi kartu, terhitung sejak hari terakhir masa tenggang nomor Telkomsel. Melewati masa itu, pelanggan sudah tidak dapat lagi mengaktifkan kembali kartunnya

        2. Siapkan dokumen KTP (NIK), Kartu Keluarga (KK), dan kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali

 

Cara aktivasi lewat kode UMB *888*89#

1.Siapkan beberapa beberapa dokumen seperti KTP, KK, dan kartu fisik Telkomsel

2. Tekan *888*89# di ponsel dengan nomor yang ingin diaktifkan ulang

3. Pilih menu 1 “Mengaktifkan Kembali kartu”

4.Pilih menu 1 kembali “Setuju” jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan

Ø    5. Masukkan nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga 

      6. Setelah itu Anda akan menerima SMS notifikasi yang menyatakan apakah nomor Telkomsel tersebut dapat diaktifkan kembali atau tidak

 

Selain menggunakan kode UMB, pelanggan juga dimudahkan dengan reaktivasi melalui akun Twitter resmi Telkomesel dengan handle @telkomsel. Pelanggan dapat langsung memanfaatkan fitur pesan langsung/direct message (DM) atau juga menghubungi via telepon melalui call center di 0807 1811 811.

Meskipun Telkomsel telah menyediakan layanan terbarunya dalam reaktivasi kartu yang hangus, pelanggan juga masih dapat menuju kantor GraPari untuk melakukan aktivasi kartu Telkomsel prabayar yang hangus.

 

 Perlu menjadi catatan, bahwa setelah berhasil mengaktifkan kartu Telkomsel prabayar yang hangus, sisa pulsa, poin, dan bonus lainnya yang terdapat di kartu tidak dapat digunakan kembali.

selain itu ada harus slalu perhatika kapan masa tenggang atau masa kadaluarsa no anda di applikasi mytelkomsel.dan anda bisa memperpanjangnya dengan mengsi pulsa.

 

Posting Komentar

0 Komentar