Advertise

cara menghapus aku google



hai sahabat blakom!

 Akun google merupakan akun yang wajib di miliki seseorang  ketika akan mencari sesuatu di internet. Tanpa akun google maka pengguna akan kesusahan ketika mengakses oogle tersebut.jadi pengguna harus memasukan akun google terlebih dahulu.

Tak ada yang salah jika Anda ingin menghapus akun Google yang terdaftar di ponsel. Cara menghapus akun Google dari perangkat Android pun terbilang mudah.

Ada banyak alasan yang membuat seseorang menghapus akun Google dari ponsel. Salah satunya adalah saat akan menjual atau memberikan ponsel ke orang lain. Pastikan bahwa ponsel telah bersih dari akun Google saat akan dijual atau diberikan.

Saat akan dijual atau diberikan, pastikan bahwa ponsel telah bersih dari akun Google. Saat akun dihapus, semua yang terkait dengan akun juga akan terhapus dari ponsel, termasuk di antaranya email, kontak, dan lain-lain.

Cara Menghapus Akun Google dari Perangkat Android

Cara menghapus akun Google dari perangkat Android cukup mudah untuk dilakukan. Berikut langkahnya, mengutip laman Google Support.

1. Buka 'Settings' pada ponsel.
2. Pilih opsi 'Users & accounts' atau 'Accounts'
3. Pilih opsi 'Google', dan pilih akun yang akan dihapus.
4. Ketuk 'Remove Account'.
5. Jika ini merupakan satu-satunya akun Google di ponsel, maka Anda harus memasukkan pola, PIN, atau kata sandi ponsel lainnya untuk keamanan.

Cara Menambahkan Akun Google ke Perangkat Android
Selain cara menghapus, Anda juga perlu tahu cara menambahkan akun Google ke perangkat Android. Berikut langkahnya.

1. Buka 'Settings' pada ponsel.
2. Pilih opsi 'Users & accounts' atau 'Accounts'.
3. Di bagian paling bawah, ketuk 'Add account'.
4. Ketuk jenis akun yang ingin Anda tambahkan.
- Untuk menambahkan akun Google, ketuk opsi 'Google'. Saat Anda masuk dengan akun Google, maka email, kontak, agenda, dan data lainnya secara otomatis akan disinkronkan dengan ponsel.
- Untuk menambahkan akun pribadi yang berbeda, pilih opsi 'Personal (IMAP)' atau 'Personal (POP3). Pilihan ini tersedia bagi Anda yang menggunakan program email seperti Microsoft Outlook atau Apple Mail.
5. Isi kata sandi, lalu ikuti petunjuk yang ada di layar.


Posting Komentar

0 Komentar