Advertise

Fitur baru tiga tampilan feed Instagram sedang dalam Uji Coba!


Hay Sobat BlaKom ! 

Instagram kabarnya sedang menguji coba fitur baru, Ini karena algoritma tampilan konten. Belum lama ini, Instagram mengumumkan berniat mengembalikan timeline yang ada di platform tersebut. Instagram tampaknya mencoba melakukan itu sekarang.

Perubahan tersebut turut dijelaskan langsung oleh Bos Instagram, Adam Mosseri, menyebut sedang melakukan uji coba tiga tampilan pada Feed, yaitu Home, Favorites dan Following.

"Kita akan merasakan kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram. Rasanya penting untuk saya ketika orang-orang senang dengan waktu yang mereka habiskan di aplikasi,” kata Moseri.

Berikut merupakan 3 fitur sortir feed Instagram yang sedang diuji coba :

1. Home

"Home" mampu mensortir postingan yang tampil di feed pengguna berdasarkan ketertarikan pengguna terhadap topik favorit dan akun-akun yang diikuti. Dengan memilih opsi "Home", pengguna akan meilihat postingan favorit dan postingan akun yang diikuti secara acak sesuai algoritma rekomendasi Instagram.

2. Following

Ketika pengguna mengaktifkan opsi sortir "Following", Instagram akan menampilkan postingan dari akun yang diikuti pengguna. Adam Mosseri mengungkapkan bahwa fitur sortir "Following" didesain agar pengguna tak ketinggalan postingan akun yang diikuti oleh pengguna.

3. Favorites

Fitur sortir "Favorites" akan menampilkan postingan dari daftar akun favorit atau akun yang sering berinteraksi dengan pengguna.

Opsi Favorites ini memungkinkan pengguna tidak akan ketinggalan berbagai postingan akun yang difavoritkannya seperti content creator favorit mereka, idola, dan lain sebagainya yang dirasa cukup penting bagi pengguna untuk mengikuti perkembangan akun mereka.

Munculnya opsi feed ini jelas merupakan kabar baik bagi pengguna Instagram. Ini karena beberapa pengguna lebih terbiasa dengan feed yang kronologis daripada tampilan saat ini.  Namun, ketiga opsi ini memungkinkan pengguna untuk memilih tampilan sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini.

Selain itu, Instagram menyediakan tiga opsi feed ini dengan maksud agar pengguna memiliki kontrol yang lebih baik atas pengalaman Instagram mereka.

Perlu diketahui, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba untuk sebagian pengguna. Fitur ini akan dirilis secara resmi paling lambat pertengahan 2022.

Posting Komentar

0 Komentar