Advertise

Fitur terbaru Google di tahun 2022, Ada apa saja?

Hay Sobat BlaKom ! 

Google mengumumkan tidak kurang 13 fitur software anyar di pameran teknologi CES 2022.

Fitur tersebut termasuk peralihan cepat seperti AirPods hingga software yang dijanjikan yang akan mencerminkan aplikasi teks Android di Chromebook.

Pembaruan terbesar datang ke "Fast Pair" Google, UI Android yang dirancang untuk membuat pemasangan headphone Bluetooth lebih mudah. 

Tahun ini, Google akan memperluasnya untuk mendukung peralihan otomatis antar perangkat, pemasangan yang lebih cepat ke Android TV dan Google TV, dan banyak lagi. 

Fitur ini juga mengadopsi kerangka Fast Pair untuk memasang perangkat rumah pintar baru menggunakan standar Matter yang akan datang. 

Dengan peningkatan ini, artinya para menyalakan lampu pintar atau kunci pintu baru akan jauh lebih mudah.

Google juga akan mengaktifkan jam tangan pintar yang menjalankan Wear OS 3 untuk membuka kunci ponsel Android atau Chromebook yang dipasangkan, sama seperti Apple Watch yang dapat membuka kunci perangkat iPhone.  

Fitur itu akan tiba dalam beberapa bulan mendatang dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak jam tangan Wear OS 3 yang tersedia saat diluncurkan. 

Saat ini, satu-satunya jam tangan pintar utama yang menjalankan OS baru adalah Samsung Galaxy Watch 4.

Semua fitur yang diumumkan Google hari ini direncanakan akan tiba akhir tahun 2022, dalam rentang waktu mulai dari dalam beberapa minggu mendatang hingga akhir tahun ini.

Posting Komentar

0 Komentar