Advertise

Pengguna WhatsApp Diminta Waspada, Agar Terhindar Dari Penipuan!

Pengguna WhatsApp Diminta Waspada, Agar Terhindar Dari Penipuan!


Pengguna WhatsApp kembali diperingatkan atas maraknya situs web yang meniru layanan pesan populer ini untuk mencuri informasi loginPihak Whatsapp menyebut, upaya penipuan ini sebagai ancaman yang harus diwaspadai oleh semua pengguna.

Meta sebagai induk WhatsApp menyebut lebih dari 39.000 situs web palsu menyamar sebagai laman login Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Laman yang dimaksudkan untuk phishing ini berupaya mencuri informasi pengguna.

Para penipu menggunakan WhatsApp untuk menuntun korbannya ke website palsu yang terlihat seperti website asli. Penipu juga menggunakan Facebook, Instagram, dan Messenger untuk mengelabui korbanPerusahaan Meta kini juga mengambil langkah hukum terhadap para penjahat yang memakai nama produknya untuk penipuan.

Meta mengajukan gugatan hukum dalam upaya untuk menghentikan penjahat dunia maya memanfaatkan nama besar perusahaannya. Sementara itu, belum lama ini, seorang ibu di Bedford, Inggris, mem-posting di Facebook cerita seorang penipu yang berpura-pura sebagai putrinya di WhatsApp, agar bisa mendapatkan uang.

Menanggapi hal ini, Facebook menyebut, semua email resmi yang dikirimkan pihaknya ke pengguna selalu berasal dari domain fb.com, facebook.com, atau facebookmail.com.

"Jika Anda menerima email atau pesan aneh dari Facebook, WhatsApp, atau Instagram, jangan buka link apa atau lampiran apa pun," kata peringatan tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar