Advertise

Tutorial mencari wifi terdekat lewat Facebook !


Hay Sobat BlaKom !

Wi-Fi gratis kerap diserbu banyak pengguna di berbagai tempat. Bahkan ada juga pengguna yang sengaja mengunjungi tempat yang menyediakan WiFi secara cuma-cuma.

Beberapa waktu yang lalu pihak Facebook mengumumkan bahwa fitur untuk mencarikan sinyal internet tersebut sudah diluncurkan secara global. Bila sudah diluncurkan secara global berarti semua pengguna facebook termasuk Indonesia juga sudah dapat menggunakan fitur ini.

Fitur ini akan sangat bermanfaat terutama bila anda sedang melakukan traveling ke tempat Рtempat baru, tentunya kita akan lebih memilih tempat yang memiliki hotspot atau sinyal Wi-Fi gratis saat sedang beristirahat di sebuah caf̩ atau tempat Рtempat lainnya. Fitur ini juga dapat menghemat penggunaan kuota data internet yang kita miliki.

Di aplikasi Facebook Android dan iOS, fitur pencari wiFi itu ada di menu Settings. Fitur pencari WiFI tersebut memakai GPS yang ada di setiap smartphone.

Jadi selain menemukan koneksi WiFi, kamu juga bisa mengetahui lokasi dengan WiFi tersebut. Tentu saja kita bisa mendapatkan sinyal lebih kuat jika mendekat ke arah sumber WiFi.

Berikut langkah-langkah nya :

- Buka aplikasi Facebook di Smartphone

- Klik tombol >Menu  (tiga garis mendatar). Untuk Smartphone Android berada di bagian kanan-atas layar, untuk Smartphone iOS iPhone berada di bagian kanan-bawah layar.

- Cari dan pilih tulisan >Find WI-FI. Pada penggunaan pertama anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur. Klik >Enable Find WI-FI.

- Temukan lokasi. Setelah mengaktifkan fitur anda akan diperlihatkan map dimana anda berada dan juga lokasi – lokasi dimana sinyal internet atau hotspot tersebut berada yang ditandai dengan lingkaran merah dengan lingkaran putih didalamnya.

- Selesai! Setelah anda menemukan lokasi yang cocok, silahkan datangi tempat tersebut karena fitur ini hanya membantu anda mencarikan, bukan mendatangkan sinyal internet atau wifi yang berada di sekitar anda. Selamat mencoba!

Demikian cara mencari WiFi terdekat di Facebook, selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar