Advertise

Fitur baru iPhone yang praktis

Hay Sobat BlaKom ! 

Menakjubkan, Anda akhirnya dapat menggunakan ID Wajah untuk membuka kunci iPhone Anda saat mengenakan topeng.

Apple iOS 15.4 hadir dengan membawa banyak fitur berguna -- mulai dari langkah- langkah privasi yang didukung hingga Kontrol Universal yang telah lama ditunggu-tunggu   hingga ID Wajah yang berfungsi bahkan saat anda mengenakan topeng  (belum lagi 37 emoji baru , termasuk a gigitan bibir genit, terumbu karang, dan troll).

Seperti namanya, iOS 15.4 adalah pembaruan besar keempat untuk  iOS 15 , yang diluncurkan dengan  iPhone 13  pada bulan September. Pembaruan ini, yang dimulai dengan  rilis iOS 15.1 Desember , telah menambahkan lebih banyak fitur ke sistem operasi iPhone Apple dan meningkatkan yang sudah ada. iOS 15.4 mengikuti iOS 15.3.1, yang dirilis bulan lalu untuk menambal  kerentanan keamanan di iPhone dan iPad . iOS 15.4 sekarang tersedia untuk diunduh.

Kapan tanggal rilis iOS 15.4?

Baik iOS 15.4 dan iPadOS 15.4 dirilis pada 14 Maret. iPhone 13 hijau baru, iPhone 13 Pro hijau alpine, dan iPhone SE baru akan hadir dengan iOS 15.4 yang telah dimuat sebelumnya, menurut Apple.

Bagaimana cara mengunduh iOS 15.4?

Anda dapat mengunduh iOS 15.4 dengan membuka  Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal . Pembaruan 15.4 lebih dari satu gigabyte, jadi pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi untuk menghindari menghabiskan alokasi data bulanan Anda. 

Apa itu Kontrol Universal?

Kontrol Universal memungkinkan Anda menggunakan perangkat Apple lainnya sebagai layar kedua, memindahkan konten dengan mulus di antara perangkat tersebut hanya dengan menggunakan satu perangkat. 

Fitur yang ditunggu-tunggu ini awalnya diumumkan sebagai  bagian dari MacOS Monterey, tetapi ditunda  selama musim gugur, dengan garis waktu baru menunjuk ke "musim semi ini." Universal Control adalah bagian dari iOS 15.4 beta, dan diluncurkan sebagai beta publik dengan pembaruan Monterey OS 12.3 dan iPadOS 15.4.

Karena Kontrol Universal masih dalam versi beta, kemungkinan akan mengalami beberapa masalah sesekali. Dan perhatikan bahwa fitur ini tidak berfungsi di setiap perangkat. Apple mengatakan Kontrol universal tersedia di: 

MacBook Pro (2016 dan versi lebih baru)

MacBook (2016 dan lebih baru)

MacBook Air (2018 dan versi lebih baru)

iMac (2017 dan lebih baru)

iMac (5K Retina 27 inci, akhir 2015)

iMac Pro

Mac Mini (2018 dan lebih baru)

Mac Pro (2019)

iPad Pro

iPad Air (generasi ketiga dan lebih baru)

iPad (generasi keenam dan lebih baru)

iPad Mini (generasi kelima dan lebih baru)

Bisakah saya menggunakan ID Wajah dengan masker?

Apple telah memperbarui fitur ID Wajahnya agar dapat digunakan di iPhone 12 dan model yang lebih baru bahkan saat mengenakan topeng. Karena fitur ini menggunakan bagian wajah yang lebih kecil untuk memverifikasi identitas Anda, Anda harus lebih teliti tentang sudut Anda memegang ponsel saat menggunakan ID Wajah. Ponsel Anda bahkan akan meminta Anda jika perlu melihat lebih langsung ke layar. Fitur yang diperbarui seharusnya berfungsi untuk orang yang memakai kacamata, tetapi tidak akan berfungsi dengan kacamata hitam.

Posting Komentar

0 Komentar