Advertise

Google merencanakan perubahan privasi yang mirip dengan Apple

Hay Sobat BlaKom ! 

Google pada hari Rabu mengumumkan mengadopsi pembatasan privasi baru yang akan memotong pelacakan di seluruh aplikasi pada perangkat Android-nya, mengikuti langkah serupa yang dibuat oleh Apple tahun lalu yang mengubah praktik periklanan beberapa perusahaan.

Google mengatakan sedang mengembangkan pengganti baru yang berfokus pada privasi untuk ID iklannya, serangkaian karakter unik yang mengidentifikasi perangkat pengguna. ID digital di ponsel cerdas sering kali membantu perusahaan teknologi iklan melacak dan berbagi informasi tentang konsumen.

Perubahan tersebut dapat memengaruhi perusahaan besar yang mengandalkan pelacakan pengguna di seluruh aplikasi, seperti induk Facebook Meta. Penyesuaian Apple memukul Meta sangat keras, misalnya.

Meta mengatakan awal bulan ini perubahan privasi Apple akan menurunkan penjualan perusahaan media sosial tahun ini sekitar $10 miliar . Berita itu berkontribusi untuk menghapus $232 miliar dari kapitalisasi pasar perusahaan dalam satu hari, yang pada akhirnya mendorong total di bawah $600 miliar. Juni lalu, Meta bernilai lebih dari $1 triliun.

Tapi sementara Meta berjuang melawan perubahan Apple, jadi Google berencana untuk menerapkan tweak privasi.

"[Sangat] menggembirakan melihat pendekatan kolaboratif jangka panjang ini untuk iklan pribadi yang melindungi privasi dari Google,” Graham Mudd, wakil presiden pemasaran produk, iklan dan bisnis di Facebook mengatakan di Twitter. “Kami berharap dapat terus bekerja dengan mereka dan industri dalam teknologi peningkatan privasi melalui kelompok industri.”

Google mengatakan akan terus mendukung pengidentifikasi saat ini selama dua tahun ke depan, yang berarti perusahaan lain punya waktu untuk menerapkan perubahan.

Posting Komentar

0 Komentar