Advertise

Mediatek Dimensity 8100 meluncur Maret ini

Hay Sobat BlaKom ! 

Kini Mediatek mengungkap bahwa chipset ini akan meluncur pada bulan Maret ini, dengan nama Dimensity 8100.

Sementara itu, chipset Dimensity 8100 ini juga didukung GPU Mali-G510, dikembangkan oleh ARM dan belum dapat ditemukan pada SoC lain. Platform ini diperkirakan akan meluncur sebagai penerus dari Dimensity 1100, sebab merupakan versi di bawah Dimensity 9000, platform premium unggulan Mediatek.

Berdasarkan informasi terdahulu, chipset baru ini dilaporkan akan mengusung nama Dimensity 7000. Penamaan chipset terbaru Mediatek ini baru dapat dipastikan saat secara resmi diluncurkan pada bulan depan.

Sebelumnya, pada bulan November 2021 lalu, Mediatek mengumumkan chipset terbaru bernama MediaTek Dimensity 9000. Chipset ini digadang Mediatek sebagai tonggak sejarah bagi perusahaannya, menyoroti kebangkitan Mediatek dengan hadirnya chipset smartphone 5G.

Kala itu, MediaTek merilis video yang menampilkan komparasi performa MediaTek Dimensity 9000 dengan Snapdragon 8 Gen 1 pada perangkat smartphone yang diklaim akan menggunakan chipset tersebut.

Sementara itu, Digital Chat Station sebelumnya menyebut bahwa chipset smartphone pertama MediaTek yang dibangun dengan Dimensity 9000 akan ditawarkan dengan harga dua kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan chipset 5G pendahulunya.

Hal ini artinya smartphone dengan dukungan chipset baru ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga lebih tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar