Advertise

Persaingan Smartphone Cina jadi sorotan di MWC

Hay Sobat BlaKom ! 

Kesengsaraan Huawei telah menjadi keuntungan sesama pembuat ponsel pintar China di pameran dagang seluler terbesar tahun ini.

Merek smartphone Cina yang lebih kecil seperti Oppo, Honor dan Realme membuat kejutan di Mobile World Congress (MWC) pada kamis lalu dengan serangkaian peluncuran perangkat baru dan rencana ekspansi internasional yang agresif.

Oppo meluncurkan flagship baru Find X5 Pro, perangkat kelas atas yang menampilkan bagian belakang keramik putih dengan tonjolan ramping yang menampung unit kamera yang dikembangkan oleh produsen Swedia Hasselblad.

Oppo Find X5 Pro mulai dengan harga 1.299 euro ($1.445), sementara dua model yang lebih terjangkau Find X5 Lite dan Find X5 akan dijual masing-masing seharga 999 euro dan 499 euro.

“Oppo berada di posisi yang tepat untuk mengambil posisi Huawei sebagai penantang Android terkemuka untuk Samsung ,” kata Ben Wood, kepala analis di CCS Insight.

“Perusahaan sekarang perlu menggandakan pemasarannya untuk mendorong kesadaran konsumen akan merek dan produknya.”

Realme minggu ini meluncurkan GT 2 Pro , debut pertamanya dari smartphone premium di luar pasar asalnya.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan desainer Jepang Naoto Fukasawa, handset ini terbuat dari bahan bio-polimer yang dibuat seperti kertas dan, menurut perusahaan, ramah lingkungan.

GT 2 Pro akan dijual seharga $800, sedangkan versi standar akan berharga sekitar $600.

Honor, sementara itu, meluncurkan Honor Magic4 Pro, perangkat andalan baru yang menurut perusahaan dapat mencapai muatan penuh dalam waktu 30 menit.

Magic4 Pro akan mulai dari 1.100 euro, sedangkan Magic 4 yang lebih murah akan berharga 900 euro.

Posting Komentar

0 Komentar