Advertise

twiter batalkan peluncuran fitur baru

 


Hai sahabt blakom!

setelah twiter luncurkan fitur baru selama bebera hari akhirnya di tarik kembali

Twitter membatalkan fitur baru tak berapa lama usai diluncurkan, yaitu tab umpan timeline yang menampilkan cuitan acak. Fitur ini dianggap mengganggu pengguna, walhasil Twitter menutupnya.
Fitur umpan timeline itu pertama kali tersedia di iOS dan bakal menyusul di web dan Android. Namun sejumlah warganet menolak fitur ini, karena dianggap lebih sulit melihat kicauan dalam urutan kronologis.

Twitter mengumumkan pada Senin (15/3) mengembalikan keadaan timeline seperti sedia kala.

"Kami mendengar Anda, beberapa dari kalian selalu ingin melihat tweet terbaru terlebih dahulu. Kami telah mengganti timeline kembali seperti semula dan menghapus pengalaman tab untuk saat ini," ujar Twitter dalam sebuah pernyataan.

Fitur baru ini membuat pengguna dapat melihat cuitan acak yang algoritmanya disesuaikan masing-masing pengguna.

Sejumlah pengguna mengkritik fitur terbaru itu dan meminta Twitter mengembalikan keadaan lini masa seperti sebelumnya. Umpan timeline itu disebut membingungkan, khususnya bagi pengguna Twitter yang ingin mendapatkan informasi terbaru seperti halnya pada perang Ukraina.

Namun, dua eksekutif Twitter mengatakan mereka akan mengatasi masalah tersebut, dan tampaknya perubahan awal tidak akan berjalan sesuai rencana.

"Kami menanggapi umpan balik dengan serius, dan dalam kasus ini, kami mendengar Home & Latest yang baru disematkan tidak memberi Anda tingkat kontrol atas timeline yang Anda inginkan," kata juru bicara Twitter, Shaokyi Amdo dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

Berdasarkan apa yang dikatakan para eksekutif, tampaknya Twitter sedang menyelidiki kemungkinan perubahan lain pada timeline pada masa mendatang.

Dengan banyaknya kritikan pengguna terkait fitur anyar Twitter, itu berarti pengguna Twitter masih mencari informasi terkini dari timeline, dan tak berkenan fitur itu dialihfungsikan perusahaan.

Dikutip dari Engadget, ini bukan kali pertama perusahaan teknologi itu membatalkan fitur. Sebelumnya Twitter menarik kembali fitur story, setelah beberapa bulan sepi pengguna.


Posting Komentar

0 Komentar