Advertise

Twitter meleset dari ekspektasi pendapatan secara keseluruhan dan mengizinkan pembelian kembali saham senilai $4 miliar

Hay Sobat BlaKom ! 

Twitter melaporkan pendapatan untuk kuartal keempat pada hari Kamis yang meleset dari perkiraan analis tentang pendapatan, pendapatan, dan pertumbuhan pengguna.

Saham perusahaan awalnya naik pada laporan tersebut dan naik selama panggilan pendapatannya dalam perdagangan premarket. Tetapi mereka turun 2% pada akhir perdagangan Kamis.

Berikut adalah nomor kuncinya :

Laba per saham: 33 sen, disesuaikan vs 35 sen yang diharapkan, menurut survei analis Refinitiv

Pendapatan: $1,57 miliar vs $1,58 miliar diharapkan, menurut Refinitv

Pengguna Aktif Harian yang Dapat Dimonetisasi (mDAU): 217 juta vs 218,6 juta diharapkan, menurut StreetAccount

Perusahaan memberikan panduan pendapatan untuk kuartal berikutnya mulai dari $ 1,17 miliar hingga $ 1,27 miliar, sementara analis memperkirakan sekitar $ 1,26 miliar, menurut Refinitv.

Twitter juga mengumumkan program pembelian kembali saham baru senilai $4 miliar. Setengah dari itu akan menjadi pembelian kembali saham yang dipercepat dengan sisanya dibeli kembali dari waktu ke waktu, kata perusahaan.

Meskipun kehilangan angka pertumbuhan pengguna, CFO Ned Segal mengatakan dalam sebuah pernyataan dalam rilis pendapatan bahwa tujuan yang dinyatakan sebelumnya untuk mencapai 315 juta mDAU pada Q4 2023 dan setidaknya $7,5 miliar pendapatan pada tahun 2023 tetap sama.

Laporan tersebut adalah yang pertama di bawah CEO baru Parag Agrawal setelah Jack Dorsey mengundurkan diri dari perannya pada November .Agrawal, yang sebelumnya menjabat sebagai chief technology officer, telah menjadi pemain kunci dalam upaya perusahaan untuk membuat protokol terdesentralisasi untuk media sosial melalui Project Bluesky.

Agrawal mengatakan dia membawa rasa urgensi dan fokus pada eksekusi peran, dengan memperhatikan metrik. Ia juga ingin mempercepat kerja Twitter untuk menghadirkan produk baru kepada pelanggan.

CEO baru telah mewarisi tujuan internal agresif Dorsey, termasuk menumbuhkan Twitter menjadi 315 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi pada akhir 2023.

Posting Komentar

0 Komentar