Advertise

Elon Musk menawarkan untuk membeli Twitter

 

Hay Sobat BlaKom ! 

Elon Musk telah membuat penawaran untuk membeli Twitter dan menjadikannya pribadi, dengan mengatakan dia yakin perusahaan perlu "diubah."

Menurut pengarsipan SEC, Musk telah menawarkan untuk mengakuisisi semua saham di Twitter yang bukan miliknya seharga $54,20 per saham, dengan nilai perusahaan sebesar $41,4 miliar. Itu mewakili 38% premium dari harga penutupan pada 1 April, hari perdagangan terakhir sebelum Musk mengungkapkan bahwa ia telah menjadi pemegang saham terbesar Twitter , dan 18% premium dari harga penutupan Rabu.

Musk mengatakan penawaran tunai itu adalah "penawaran terbaik dan terakhirnya," menurut pengajuan SEC, menambahkan bahwa jika tidak diterima, dia harus mempertimbangkan kembali posisinya sebagai pemegang saham.

CEO Tesla mengirim surat penawaran kepada perusahaan pada Rabu malam, menurut pengarsipan.

"Saya berinvestasi di Twitter karena saya percaya pada potensinya untuk menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara adalah keharusan sosial untuk demokrasi yang berfungsi," katanya dalam surat ke Twitter. "Namun, sejak melakukan investasi saya sekarang menyadari perusahaan tidak akan berkembang atau melayani kebutuhan masyarakat ini dalam bentuknya saat ini. Twitter perlu diubah sebagai perusahaan swasta."

Surat itu ditujukan kepada Bret Taylor, ketua dewan Twitter, bukan CEO Parag Agrawal, yang mengambil gelar itu musim gugur lalu. Itu menyimpulkan: "Twitter memiliki potensi luar biasa. Saya akan membukanya."

Twitter mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima tawaran tersebut. Perusahaan mengatakan dewannya akan dengan hati-hati meninjau proposal tersebut "untuk menentukan tindakan yang diyakini demi kepentingan terbaik perusahaan dan semua pemegang saham Twitter." Twitter menolak berkomentar kapan dewan direksi akan bertemu untuk membahas tawaran tersebut.

Saham Twitter melonjak sebanyak 13% dalam perdagangan premarket pada penawaran Kamis, tetapi segera mundur dan diperdagangkan naik sekitar 5% pada pembukaan pasar. Mereka sedikit berubah pada tengah hari dan tergelincir ke wilayah negatif, menunjukkan bahwa investor ragu tawaran itu akan diterima.

Tetapi akan sulit bagi Twitter untuk menolak tawaran Musk pada harga yang dia tawarkan, kata Dan Ives, analis teknologi di Wedbush Securities.

"Musk menempatkan punggung papan Twitter ke dinding," kata Ives. "Twitter berada pada tingkat yang akan sulit untuk melihat tawaran lain terjadi."

Tetapi untuk mendapatkan laba atas tawaran setinggi ini, Twitter perlu berbuat lebih banyak untuk mendatangkan pendapatan pelanggan dan memangkas biaya. Komitmen Musk untuk menggunakan perusahaan untuk mempromosikan kebebasan berbicara yang lebih besar tidak banyak membantu, jika ada, untuk meningkatkan profitabilitasnya, kata Ives.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. This methodology maintains a tolerance of 5/1000’s of an inch during manufacturing. For perspective, that is lower than the diameter of a single human hair. Tungsten Inert Gas Welding , also called Gas Tungsten Arc Welding, uses a tungsten electrode rod that Stylus Pens creates a short arc to weld heavier metals, for heavy fabrication.

    BalasHapus