Advertise

Amazon memiliki nama baru untuk layanan TV streaming gratisnya

Hay Sobat BlaKom ! 

Amazon melompat ke pasar streaming video yang didukung iklan tiga tahun lalu dengan IMDb TV. Akhir bulan ini, produk itu akan memiliki nama baru.

Pada 27 April, IMDb TV akan menjadi Amazon Freevee, sebuah nama yang menurut perusahaan lebih mencerminkan sifat gratis dari layanan tersebut.

Amazon mencoba memainkan kedua sisi pasar streaming. Layanan Prime Video-nya tersedia melalui langganan bulanan sebesar $9 atau sebagai bagian dari keanggotaan penuh Prime senilai $15 per bulan. Amazon bersaing dalam hal itu dengan orang-orang seperti Netflix , Disney +, Hulu, HBO Max, dan Peacock NBCUniversal, meskipun beberapa di antaranya juga memiliki tingkatan yang didukung iklan gratis.

Layanan berlangganan berbayar masih mendominasi ruang streaming, tetapi penawaran yang didukung iklan semakin berkembang. Pada Januari 2021, sekitar 34% rumah tangga AS yang memiliki kemampuan streaming video menggunakan layanan streaming yang didukung iklan, menurut data Nielsen .

Amazon belum merilis metrik pengguna aktif untuk IMDb TV, tetapi mengatakan pada bulan Mei bahwa ia memiliki 120 juta pengguna aktif bulanan di semua konten video yang didukung iklan, yang mencakup IMDb TV, Twitch, siaran langsung olahraga, dan saluran lainnya.

Amazon mengharapkan untuk menumbuhkan daftar TV dan film asli Freevee akhir tahun ini, kata perusahaan itu.

“Kami menantikan untuk membangun momentum ini dengan semakin banyak Originals yang inventif dan menarik secara luas, dan bersemangat untuk menjadikan Freevee sebagai layanan AVOD utama dengan konten yang didambakan pemirsa,” kata Jennifer Salke, kepala Amazon Studios, dalam sebuah penyataan.

Posting Komentar

0 Komentar