Advertise

tranding topic hasil seleksi SBMPTN 2022

 



SBMPTN sebagaimana yang kita tau bahwa ini adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang ada di Indonesia.dah bahkan peminat dari SBMPTN sendiri sangatlah besar. Dan pada hari ini hasil seleksi sbmptn sudah di umumkan di halaman resmi SBMPTN.

Netizen menyambut dengan haru pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Kata kunci 'SBMPTN' pun menjadi trending topic nomor satu di Negara republic Indonesia ini saat kelulusan diumumkan.


Diketahui, hasil tes SBMPTN, yang merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) lewat ujian tertulis yang di masa lalu bernama Sipenmaru, UMPTN, hingga SPMB, diumumkan pada Kamis (23/6) pukul 15.00 WIB.

Pengumuman peserta lolos itu bisa dilihat di laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022 melalui 32 laman mirror milik masing-masing PTN.

Peserta yang dinyatakan lulus bisa mengunduh sertifikasi UTBK pada 25 Juni sampai 31 Juli.

Ketua Umum Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari mengatakan jumlah total peserta ujian tulis berbasis komputer SBMPTN 2022 mencapai 800.852 orang. Sebanyak 192.810 di antaranya lolos.

"Dari 800 ribu itu, hanya 192 ribu yang masuk PTN melalui SBMPTN atau 24,07 persen," kata dia, melalui konferensi video, Kamis (23/6).

Kecilnya rasio peserta yang lolos ini membuat banyak yang mengaku terlempar dari persaingan. Namun demikian, banyak yang memberikan semangat agar tetap berjuang di jalur lain.

Sejak pengumumannya dibuka, SBMPTN yang sudah masuk 10 besar trending tropic sejak pagi jelang siang lantas meraih peringkat pertama. Kicauan terkait kata kunci ini bahkan sampai saat ini pukul 16.00 WIB mencapai hampir 53 ribu pengunjung.


Posting Komentar

0 Komentar