Advertise

MODUL TUTORIAL INSTALL WINDOWS 8.1 DI KOMPUTER MELALUI FLASHDIKS

MODUL TUTORIAL INSTALL WINDOWS 8.1 DI KOMPUTER MELALUI FLASHDIKS
Oleh : Faradika,M.Kom

Perkembangan sistem operasi atau SO saat ini memang begitu pesat, hampir setiap minggu ada pembaruan dari sistem operasi, hal itu tentu membuat banyak pengguna komputer harus mengikuti perkembangannya jika ingin mendapatkan hasil terbaik dalam pekerjaan.
Salah satu sistem operasi yang boleh dikatakan sistem operasi semilyar umat ini menjadi sistem oerasi yang sangat populer, salah satunya windows versi 8.1
Berikut saya buatkan sedikit tutorial cara menginstall sistem operasi windows 8.1 pada komputer melalui flashdisk.
Melakukan install ualng sistem operasi dengan menggunakan flashdisk tidak jauh bedanya dengan menggunakan CD/DVD. Hanya saja master booting dari windows diletakkan di dalam FD.
Jika sudah ada master windows auto booting ke FD, kita cukup memulai dengan menghubungkan FD ke USB komputer/laptop. Kemudian tunggu hingga muncul seperti pada gambar dibawah, jika muncul seperti gambar dibawah ini, Press any key to boot from USB..... maka segera tekan enter atau salahs atu tombol di keyboard.
Jika tidak muncul seperti itu, dan langsung ke sistem operasi yang lama, berarti pengaturan boot awalnya masih ke hardisk, segera lakukan setting di bios, boleh dicari di internt caranya, saya tidak bahas itu disini.
Setelah proses diatas selesai, maka akan masuk ke halaman menuggu yang muncul logo windows 8. Seperti gambar dibawah

Setup is starting, itu artinya proses instalasi windows akan segera dimulai. Setelah proses tersebut selesai, maka akan muncul seperti gambar dibawah, muncul Windows 8 dan logonya, serti dibawahnya ada Install Now. Segera Klik INSTALL NOW

Modul Lengkapnya silahkan kunjungi http://faradika.com 

Posting Komentar

0 Komentar