Advertise

Instagram Menambahkan Fitur Pengingat Istirahat (Take a Break) bagi Pengguna

Instagram Menambahkan Fitur Pengingat Istirahat (Take a Break) bagi Pengguna


Instagram mulai menguji coba fitur baru yang diberi nama "Take a Break" pada pekan ini.

Adam Mosseri, Head of Instagram, dalam unggahan di akun resminya menjelaskan, pengguna layaan aplikasi bisa mendapatkan pengingat untuk mengambil jeda saat menggunakan aplikasi Instagram 

Perusahaan di bawah Meta ini mengatakan, jika pengguna menerima pemberitahuan untuk beristirahat, mereka akan memberikan saran untuk menutup aplikasi Instagram.

Mosseri menambahkan, Instagram juga akan memberikan tips yang didukung oleh para pakar, tentang apa saja yang bisa dilakukan selama beristirahat.

"Kami bekerja dengan pakar pihak ketiga dan mendapatkan saran tentang tips apa yang harus mereka (pengguna) lakukan dan bagaimana cara membingkai istirahat," kata Mosseri.

"Dan memberikan orang untuk mengatur waktu mereka dengan cara yang intensional dan bermakna adalah salah satu cara kami memikirkan hal itu," kata Mosseri dalam caption-nya.

Mosseri mengatakan melihat uji coba fitur ini dan melakukan peningkatan. Ia juga berharap fitur "Take a Break" bisa diluncurkan secara luas sekitar bulan Desember tahun ini.

Pengujian fitur ini diluncurkan di tengah pengawasan ketat Instagram dan perusahaan induknya Meta, usai kontroversi studi internal yang menunjukkan efek negatif mereka pada kesehatan mental anak muda.

Dilansir The Verge, Nick Glegg, Vice President of Global Affairs, Meta, mengatakan di bulan lalu, mereka sedang mengerjakan fitur "Take a Break" bersama dengan fitur-fitur serupa.


Posting Komentar

0 Komentar