Advertise

Stok Komponen PlayStation 5 Langka, Sony Batasi Produksi

Stok Komponen PlayStation 5 Langka, Sony Batasi Produksi


Kabarnya Sony akan menguranagi produksi PlayStation 5 (PS5) untuk saat ini. hal ini dilakukan karena ada kendala di komponen dan logistik.

"Awalnya Sony memperkirakan dapat memproduksi 16 juta unit PlayStation 5 hingga akhir Maret 2022, tapi kini jumlah itu turun menjadi sekitar 15 juta." Dikutip dari Engadget, Jumat (12/11/2021)

Kondisi ini terjadi karena ketersediaan vaksin yang tidak merata di negara berkembang tempat produksi komponen utama perangkat ini. Alhasil, pasokan chip dan komponen lain tidak dapat diprediksi.

Hal ini membuat Sony kesulitan mencapai target penjualan. Laporan menyebutkan dengan langkanya PS5, banyak konsumen yang memilih beralih ke PC.

Laporan mengenai rencana Sony yang akan mengurangi jumlah produksi PS5 ini bukan yang pertama kali. Pasalnya pada tahun lalu, Sony dikabarkan akan mengurangi jumlah produksi dari 15 juta unit menjadi 11 juta unit.

Namun pada saat itu, Sony langsung membantah laporan tersebut. "Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," tulis Sony dalam pernyataannya ke Gameindustry.biz saat itu.

Posting Komentar

0 Komentar