Advertise

Rekomendasi Aplikasi Editing Video Konten Kreator Bagi Pemula

Rekomendasi Aplikasi Editing Video Konten Kreator Bagi Pemula


Di era sekarang ini peran sosial media sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia seperti komunikasi, ekonomi, dan gaya hidup di era millennial saat ini. Banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam berinteraksi sosial antar sesama pengguna sosial media seperti Facebook, Instagram, YouTube dan lainnya yang digunakan untuk mengupload foto dan video untuk berbagi pengalaman, menunjukkan status sosial seseorang ataupun sebagai konten kreator.

Dalam menggunakan aplikasi yang telah disebutkan tadi biasanya konten kreator lebih banyak menggunakan video sebagai media komunikasi untuk berbagi banyak hal seperti konten vlog, travelling, tutorial dan lainnya. Nah dalam menyajikan video yang unik dan tampil beda tentunya ada proses editing dan tentu saja ada software editing video dibalik konten yang menarik dan fresh. Berikut ini rekomendasi editing video untuk kamu :

1. Adobe Priemere

Adobe Primere adalah aplikasi pengeditan vidio yang dikembangkan oleh Adobe System dan diterbitkan sebagai bagian dari program lisensi Adobe Creative Cloud. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, Adobe Premiere Pro merupakan penerus dari Adobe Premiere (pertama kali diluncurkan pada tahun 1991).

Premiere Pro mendukung pengeditan video resolusi tinggi hingga 10.240 × 8.192 resolusi , hingga 32-bit per warna saluran, baik dalam RGB dan YUV . Pengeditan tingkat sampel audio , dukungan plug-in audio VST , dan pencampuran suara surround 5.1 tersedia. Arsitektur plug-in Premiere Pro memungkinkannya untuk mengimpor dan mengekspor format di luar yang didukung oleh QuickTime atau DirectShow, mendukung beragam format file video dan audio serta codec pada MacOS dan Windows. Ketika digunakan dengan garis Neo plug-in Cineform , ini mendukung pengeditan 3D dengan kemampuan untuk melihat materi 3D menggunakan monitor 2D, sambil membuat penyesuaian mata kiri dan kanan individu.

2. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in. Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.

Dengan program ini memberikan dimensi baru untuk home movies mereka yang menggunakan program ini, dengan banyaknya pilihan fitur sehingga Mboers dapat membuat video berkualitas secara professional, termasuk transisi, judul dan efek khusus termasuk type efek dalam green screen employess yang selalu ada dalam suatu film.

Sony Vegas Movie Studio dapat menggambar dengan tool yang bermanfaat seperti zoom, rotation dan kemampuan untuk melihat foto dalam format widescreen yang memungkinkan film untuk bergerak meskipun berupa gambar, memungkinkan format film dalam kecepatan tinggi, yang mana kemudian Mboers dapat berbagi terhadap situs web seperti YouTube atau MySpace, atau jika Mboers lebih senang terukir dalam bentuk DVD, dimana Mboers dapat membuat menu yang bergerak dan navigasi sendiri.

3. Wonder Share Filmora

Filmora atau lengkapnya Wondershare Filmora Video Editor adalah sebuah aplikasi atau program yang dirancang untuk membuat proses pengeditan video dengan mudah dan sederhana tapi memiliki kualitas yang cukup powerful.

Jika kamu baru mengenal dunia  video editing atau sudah lama berkecimpung di dunia video editing dan ingin proses pengeditannya lebih cepat dengan hasil yang maksimal, filmora adalah pilihan yang tepat.

Posting Komentar

0 Komentar