Advertise

Fitur baru Twitter Pasang label pada akun bot

Hay Sobat BlaKom ! 

Twitter kali ini memperkenalkan fitur baru berkemampuan untuk memberikan label kepada akun otomatis atau lebih dikenal masyarakat sebagai bot. Label ini memungkinkan akun bot menyematkan logo khusus di profil akun untuk mengidentifikasikan diri sebagai bot baik.

Twitter menyebut bahwa label ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam membedakan akun otomatis dengan akun yang dikelola dan dijalankan oleh manusia. Sebagai informasi, Twitter telah melakukan uji coba penggunaan label pada akun bot sejak bulan September 2021 lalu.

Akun bot kini juga memiliki pilihan untuk menambahkan label baru ke profil akun mereka, untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang bot dan tujuan bot. Hal ini memberikan kepastian lebih baik bagi pengguna Twitter lain dalam memutuskan terkait akun yang akan mereka ingin ikuti, berinteraksi dan dipercaya.

Selain itu, label GoodBot ini juga disebut Twitter membantu pengguna platform jejaring sosialnya untuk tetap mendapatkan informasi bermanfaat, menghibur dan relevan, dari kombinasi emoji menyenangkan, hingga berita terkini.

Sebelumnya, Twitter mengumumkan bahwamereka akan merilis sebuah fitur yang masih dalam tahap uji coba dan bakal membantu platform menyediakan konten yang lebih berkualitas bagi pengguna.

Terlihat dari akun resmi @TwitterSupport diumumkan bahwa mereka merilis uji coba global fitur bernama Downvote yang akan muncul pada setiap replies alias komentar sebuah tweet. Fitur ini muncul ini berupa ikon tanda panah ke bawah. Fungsinya berkebalikan dengan Likes.

Fitur Downvote bisa diberikan sebagai bentuk bahwa Anda tidak menyukai komentar atau balasan (replies) tersebut, baik karena alasan komentar tersebut offensive alias tidak sopan hingga misinformasi yang terjadi.

Posting Komentar

0 Komentar