Advertise

twiter uji coba fitur dislike




hai sahabat blakom!

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan.

Twitter melakukan uji coba fitur dislike atau downvote. Uji coba ini dilakukan lebih luas lagi dan menjangkau pengguna di seluruh dunia, namun menyasar pengguna terpilih saja.
Twitter bukanlah platform media sosial pertama yang menggunakan tombol dislike, Reddit dan YouTube telah lebih dulu menggunakan fitur tersebut dalam bentuk yang berbeda.

Pengujian fitur dislike atau "tidak menyukai" sebelumnya hanya untuk sejumlah pengguna iOS dalam cakupan terbatas pada Juni 2021. Namun saat itu penambahan fitur dislike pada Twitter disebut memicu perdebatan karena pengguna mempertimbangkan fungsinya.

Peluncuran uji coba secara luas fitur ini diumumkan oleh akun resmi Twitter pada Kamis (7/2). Mereka menyebut fitur dislike akan tersedia di Twitter versi web dan kemudian di perangkat Android dan iOS.

Dilansir dari USA Today, meski tombol dislike hadir, tampak tidak ada perubahan yang terjadi pada tombol like. Kemudian beberapa pengguna pun mengaitkan penambahan fitur ini dengan Reddit.

Meski demikian, fitur dislike Twitter tidak seperti Reddit. Twitter tidak menunjukkan jumlah dislike pada posting, dan juga tidak memperhitungkan likes secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Twitter mengatakan uji coba tahap awal menunjukkan alasan sebagian besar pengguna mengklik dislike adalah karena balasannya dari seseorang dianggap menyinggung, atau karena mereka menganggapnya tidak relevan, atau bahkan keduanya.

Twitter juga mengatakan mereka yang menguji fitur tersebut setuju bahwa "fitur ini meningkatkan kualitas percakapan di Twitter".

Dilansir dari MacRumor, tombol dislike hanya dapat dilihat oleh orang yang melihat tweet, dan fitur ini bukan metrik pengukuran yang tersedia untuk umum atau dapat dilihat oleh pembuat tweet.

Twitter menjelaskan bahwa fitur dislike merupakan alat internal yang dirancang untuk membantu Twitter memahami apa bagus untuk percakapan berdasarkan respons pengguna.



 

 


Posting Komentar

0 Komentar