Advertise

alasan Marc Márquez ngepot saat parade



Marc Marquez mengunggah aksi saat dirinya unjuk kemampuan di atas motor miliknya pada parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3).


Marquez mengunggah video saat dirinya melakukan aksi burnout alias melakukan pengereman di ban depan sambil menarik gas. Hal tersebut membuat ban belakang menjadi cepat habis sekaligus menimbulkan asap putih yang tebal.

Dalam parade MotoGP yang berlangsung Rabu (16/3), Marquez beraksi dengan melakukan aksi ngepot di jalanan Jakarta.

Ketika ditanya soal hal tersebut, Marquez justru mengungkap pandangan soal fan di Indonesia.

"Sejak saya datang ke sini [Indonesia] pada 2014 saya begitu merasa Indonesia berbeda. Ada kedekatan tersendiri, negara dengan penduduk yang baik dan ramah. Kemarin juga berbeda," ucap Marquez dalam sesi konferensi pers MotoGP Mandalika 2022.

"Hal ini bagus untuk MotoGP. Selain itu juga penting buat Honda. Saya menantikan balapan [MotoGP Mandalika]," sambungnya.

Dalam sebuah tulisannya lewat akun sosial medianya marquez manulis

"Please no burnouts, no wheelies... 5 minutes later..," tulis Marquez sambil menempatkan emoticon.

Tulisan Marquez tersebut menyiratkan bahwa pembalap MotoGP sejatinya dilarang menampilkan aksi berlebihan seperti burnout atau wheelies alias mengangkat roda depan motor di parade MotoGP Jakarta kali ini.

Aksi Marquez tersebut sontak mendapat sambutan hangat dari para penggemar MotoGP yang sudah memadati sisi jalan.

Parade MotoGP di Jakarta merupakan rangkaian kegiatan jelang MotoGP Mandalika yang berlangsung pekan ini. Para pembalap MotoGP sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka sebelum melakukan parade.

Balapan MotoGP Mandalika 2022 menandai berakhirnya penantian panjang Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix. Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix pada 1997 saat balapan berlangsung di Sirkuit Sentul.


Posting Komentar

0 Komentar