Advertise

Ingin menyambungkan Wifi di tempat yang sering anda kunjungi, ini caranya!

Hay Sobat BlaKom ! 

Jika Anda malas menuliskan kata sandi Wi-Fi tempat-tempat yang sering Anda kunjungi -- seperti kedai kopi, perpustakaan, sekolah, kantor -- jangan khawatir, kami akan membantu Anda menemukannya. Komputer Anda seharusnya telah menyimpan kata sandi Wi-Fi jaringan yang Anda masuki. 

Saat pertama kali Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi di Mac atau PC Windows, nama jaringan dan kata sandi disimpan. Itulah mengapa komputer Anda dapat terhubung secara otomatis ke jaringan saat Anda berada di area tersebut lagi. Dan jika Anda memerlukan kata sandi yang sama untuk menghubungkan iPad Air atau Pixel 6 Pro, Anda dapat menemukannya dengan mudah di pengaturan komputer.

Kami akan memberi tahu Anda cara menemukan kata sandi untuk semua jaringan Wi-Fi yang pernah Anda sambungkan di MacOS dan Windows. Untuk detail lebih lanjut, inilah yang perlu diketahui tentang  MacBook Pro terbaru dan   pembaruan MacOS Monterey .

Cara menemukan kata sandi Wi-Fi di Windows

Menemukan kata sandi ke jaringan Wi-Fi yang saat ini Anda sambungkan mudah dilakukan di Windows, tetapi mendapatkan semua kata sandi Wi-Fi yang tersimpan membutuhkan sedikit kerja, jadi kami akan membahas kedua metode di bawah ini.

Untuk menemukan kata sandi ke jaringan Wi-Fi yang saat ini Anda sambungkan di Windows:

1 . Klik tombol Start dan kemudian pergi ke  Control Panel  >  Network and Internet  >  Network and Sharing Center (Windows 11) atau  Settings  >  Network & Internet  >  Status  >  Network and Sharing Center (Windows 10).

2 . Di samping Connections , klik nama jaringan Wi-Fi Anda yang disorot dengan warna biru.

3 . Di halaman Status Wi-Fi yang terbuka, klik  Properti Nirkabel , lalu pada tab Keamanan .

4 . Terakhir, centang kotak di sebelah Tampilkan karakter untuk menampilkan kata sandi jaringan Wi-Fi Anda di atasnya.

Namun, ini bukan satu-satunya cara untuk menemukan kata sandi jaringan Wi-Fi Anda. Metode di atas hanya memungkinkan Anda untuk melihat kata sandi ke jaringan Wi-Fi apa pun yang saat ini Anda sambungkan, tetapi ada cara untuk menemukan kata sandi ke semua jaringan Wi-Fi yang pernah Anda sambungkan di komputer Windows Anda.

Untuk menemukan semua kata sandi jaringan Wi-Fi Anda di Windows:

1 . Klik kanan pada ikon Windows di bilah tugas di desktop Anda.

2 . Klik Terminal Windows (Admin) .

3 . Ketik netsh wlan show profile  dan tekan Enter pada keyboard Anda untuk melihat setiap jaringan Wi-Fi yang Anda sambungkan.

4 . Setelah Anda menemukan jaringan Wi-Fi yang Anda inginkan kata sandinya, ketik  netsh wlan show profile "(Wi-Fi network name)" key=clear  (misalnya,  netsh wlan show profile "Netgear667"  key=clear ), lalu tekan tombol Enter .

Posting Komentar

0 Komentar