Advertise

Metaverse tidak mungkin terjadi tanpa jaringan seluler yang lebih baik

Hay Sobat BlaKom ! 

Meta, sebelumnya Facebook, telah mengatakan bahwa ambisi besarnya untuk membangun “metaverse” utama tidak akan mungkin terjadi jika tidak ada perbaikan drastis dalam jaringan telekomunikasi saat ini.

Metaverse adalah kata kunci yang sedang digembar-gemborkan sebagai hal besar berikutnya dalam teknologi. Secara garis besar, konsep tersebut mengacu pada dunia maya tanpa batas di mana orang dapat bekerja, berbelanja, dan bermain dengan kolega, teman, dan keluarga mereka

Dan Rabinovitsj, VP konektivitas di Meta, mengatakan kepada Media di acara teknologi Mobile World Congress Senin bahwa jaringan rumah dan jaringan seluler belum siap untuk metaverse.

“Kami bekerja sama dengan rekan-rekan kami untuk memikirkan apa langkah selanjutnya dalam hal inovasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa Meta juga bekerja sama dengan mitra seluler.

“Jika Anda benar-benar melihat kecepatan inovasi di dunia telekomunikasi, dibandingkan dengan pasar lain, lebih sulit untuk bergerak lebih cepat di bidang ini,” kata Rabinovitsj. “Salah satu hal yang kami coba ubah adalah lintasan inovasi itu.”

Sementara metaverse sejati belum ada, ada beberapa proyek awal yang sedang berlangsung yang memberikan wawasan tentang apa itu semua. Headset realitas virtual Oculus Meta telah dipuji sebagai pintu gerbang ke beberapa pengalaman metaverse baru ini. Tetapi pengalaman tersebut membutuhkan latensi rendah dan kecepatan unggah dan unduh yang lebih tinggi.

“Kita perlu mengembangkan bahasa yang sama seputar kinerja jaringan,” kata Rabinovitsj. “Kami sebenarnya sangat percaya pada pengukuran sebagai dasar dalam fase kerja berikutnya.”

Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Meta, mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Minggu bahwa “menciptakan rasa kehadiran yang sebenarnya di dunia virtual yang dikirimkan ke kacamata pintar dan headset VR akan membutuhkan kemajuan besar dalam konektivitas.”

"Bagaimanapun Metaverse berkembang, itu akan bergantung pada inovasi dan interoperabilitas di banyak sektor, dengan konektivitas canggih dari 5G sebagai elemen penting.”

Posting Komentar

0 Komentar